nhk

Yamaha Petronas Diisi Morbidelli Dan Quartararo? Tunggu Pengumuman Pedrosa Jelang Di GP Jerman 2018

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

ManiakMotor – Kamis 12 Juli 2018 akan ketahuan siapa pembalap Yamaha satelit yang disokong Petronas. Sebut saja Yamaha Petronas. Pada Kamis bertepatan dengan jumpa pers wajib MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman, Pedrosa akan kasih pengumuman, pembalap yang digadang-gadang memperkuat Yamaha Petronas.

Namun banyak yang ragu, Pedrosa akan berlabuh di tim tersebut. Selain Pedrosa kayaknya akan pensiun benaran, permintaannya pada Yamaha Petronas terlalu tinggi. Dana untuk pengadaan M1 setera pabrikan dianggap kemahalan? “Tunggu saja Kamis, saya akan bicara semuanya,” sebut Pedrosa dalam rilisnya.

Tapi dari bisik-bisik yang beredar, pembalap yang ‘sudah pasti’ adalah Franco Morbidelli. Morbidelli memang joki yang dipersiapkan pembalap yang berpengaruh di Yamaha. Itu dia Valentino Rossi. Bahkan ditenggarai pembalap yang dielus jadi joki Yamaha VR46 MotoGP, tim milik Rossi saat dia pensiun.

Yang cukup mengagetkan munculnya nama Fabio Quartararo. Dia pembalap rookie Moto2 2018 asal Perancis. Masih sangat muda, jalan 18 tahun. Prestasinya kemarin baru juara di Catalunya di kelas Moto2. Cukup menjajikan dengan dua pembalap muda.

Tapi itu semua menunggu pengumuman dari Pedrosa. MM

BACA JUGA

Begini Nih Beda Pipihnya Tangki Bahan Bakar Ducati Lorenzo Dan Dovizioso

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Redding Lagi Semprot Aprilia, Kesal Diganti

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Kiat Marquez Lima Kali Juara Jerman Tanpa Putus

Jelang MotoGP Jerman 2018: Rossi Hitung-Hitungan Kinerja M1 Di Sachsenring, Menyerah?

BAGIKAN