nhk

Yamaha R25 (250cc); Pajang Dulu Secepatnya Di Tokyo Motor Show

ManiakMotor – Yamaha R25 menganut yang penting cepat-cepatan mejeng dulu. Buktikan, nih motor benar-benar ada, bukan gosip dan omdo. Makanya telah dipajang dulu di Tokyo Motor Show (OMS) 20 November 2013, ya di Tokyo, ya di Jepang. 

Padahal Yamaha R25 yang sebelumnya diributkan Yamaha YZF-R250 ini masih wujud konsep Yamaha M1. Ia belum tampang aslinya untuk jualan umum. Mungkin nanti menyusul untuk dipajang di OMS bersama spesifikasi lengkapnya. Karena, kebetulan di saat bersamaan memakai ikon pengebut paling kesohor di dunia, Valentino Rossi, indikasi yang serius.

Hasilnya jagad motor gempar, kendati yang dipamerkan di OMS  masih banyak yang lebih canggih, tetap saja ini motor yang menarik. Apalagi di Indonesia yang dari segi dimensi dan power dari mesin 250 cc yang dua silinder – mudah-mudahan DOHC – akan cocok dengan postur dan skill mengendara rata-rata kita.

Harga juga pasti akan menyesuaikan dari kacama daya beli terhadap Ninja 250 dan Honda CBR250 yang boleh ‘maksa’  dengan cara cicilan, hehe. Buruh pabrik saja naik Ninja 250, bro.  Dibumbui lagi, motor ini memang dituju untuk pasar Indonesia yang segmentasinya sedang tumbuh pada motor lebih canggih, tapi masih sebatas 250 cc sesuai strata ekonomi di kota-kota besar Indonesia.  

Patokan tetap Kawasaki Ninja 250, itu tak boleh dihindari. Ditambah lagi di Amerika dan Eropa juga line-up 250 cc khususnya 2 silinder 4-tak grafiknya menanjak. Singkatnya, Yamaha di Jepang sana, buru-buru memajang gacoannya untuk 2014. Maksudnya, itu tadi, bukan omdo sekaligus silakan para ATPM Yamaha di dunia siap-siap konsolidasi pada jajaran marketingnya. Sekalian buat konsumen menyisikan dan merencanakan keuangan pribadi untuk R25. Ito

 BACA JUGA

Yamaha R25; Mesin DOHC, Busi Di Tengah, Terobosan Yamaha Indonesia

Yamaha R25; Di IRS Sentul Akan Ikut Aturan Kawasaki Ninja 250, Tambah Bobot

Yamaha R25; Tinggalkan Rangka Deltabox, Pakai Pipa

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

Yamaha R25 (250 cc); Kejutan Dua Silinder Sportbike Idaman

 

 

BAGIKAN