nhk

Yamaha R25 Katanya Akhir Mei, Senjata Paling Pamungkas

ManiakMotor – Yamaha sedang gencar-gencarnya menyerang pangsa pasar motor sport, khususnya di Indonesia. Setelah Yamaha R15 rilis, pabrikan dengan warna identik biru ini masih punya pamungkas Yamaha R25. Seperti janji-janji petinggi Yamaha Indonesia, motor ini akan ada pada pertengahan tahun 2014.

Disebut pamungkas, ya R25 munmgkin teknologi terbaik yang pernah dijual YI secara massal di Indonesia. Jangan sebut dulu bla-bla-bla kemampuannya, paling tidak inilah gacoan YI yang spek mesinnya sudah DOHC  alias Doble Over Head Camshaft dengan mesin dua silinder 250 cc. Ya kan, mesin seperti itu belum pernah dijual Yamaha unuk ukuran banyak digunakan konsumen.

Sebab, bila dijual yang katanya Mei ini, target penjualan motor ini tidak main-main. Paling tidak bisa bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 yang dua silinder dan satu silinder. “Rencana memang Mei, sebab produksinya lebih cepat dari perkiraan awal. Tapi ini baru rencana loh,” jelas Eko Prabowo, GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia, PT YI.

Nggak perlu diuji layak jalan di Indonesia, lah kan motor itu sudah pasti telah melalui kajian dari prisipalnya di Jepang sana. Jepang geetu loh dan Yamaha pula yang bikin, jaminan mutu Entah kajian teknik sesuai pangsa pasar dan pendalaman harga jual agar bersaing dengan kompetitor.

Tapi, diperkirakan soal harga berubah dari rencana awal dengan munculnya pesaing Ninja 250 RR Mono. Bisa jadi lebih ‘murah’ dari rencana awal yang harga varian terendah akan dekat dengan RR Mono. Atau mahal sekalian dari Ninja 250FI dengan promosi motor lebih premium. “Kami telah melakukan pengujian di jalanan. Pokoknya tunggu saja lah,” tambah Eko pada motor yang awal munculnya digeber Valentino Rossi itu.

Ditunggu, mau beli nih, tuh tetangga. Rud

BACA JUGA

Motor Baru 2014 : Mekanik Siap Untuk Yamaha YZF-R15 & R25

Motor Baru 2014: Yamaha R25 Muncul Di India Auto Expo 2014, Masih Tanpa Lampu


Spesifikasi R25
Dimensi PXLxT =2.000 mm 720 mm 1.140 mm
Tipe mesin Liquid-cooled 4-stroke
In-line 2-cylinder
Displacement 249 cm3
Fuel injection
Transmission constant mesh 6-speed

BAGIKAN