nhk

Yamaha R25 Made In Indonesia Mulai Diekspor Ke Jepang, Loh…!

ManiakMotor – Yamaha R25 walau merek Jepang, tapi ekspornya dari Indonesia, pak. Mantap kan!!!  Indonesia jadi pembuat motor, loh. Buktinya di sasis R25 tertulis besar-besar MADE IN INDONESIA.  Jepang sendiri yang jadi  tujuan ekspor pertama R25 produksi Indonesia. Sudah bisa dikali-kali, Jepang saja butuh R25, apalagi kamu.

Kenapa bisa begitu? Karena tujuan awal prisinsipal R25 adalah Indonesia. Pertama diperkenalkan Juli lalu, ya adanya hanya di Indonesia. Motor bermesin 250 cc dua silinder DOHC  ini, testing pasarnya di negara kita tercinta. Selanjutnya negara yang berminat tak peduli Jepang di seluruh dunia kudu lewat Yamaha Indonesia (YI).

Pelapasan R25 ekspor ini diadakan Jumat 17 oktober 2014 di Gedung Head Office Yamaha Jl. DR. Radjiman Widyodiningrat, Pulogadung, Jakarta Timur. “R25 produksi Indonesia telah sesuai standar ANSI (American National Standard Institute. Badan ini yang mengatur ekspor kendaraan di dunia,” kata  Abidin GM Sevice dan Motorsport YI.

Diperkuat Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YI. Kata dia punya orang, YI berpengalaman dalam ekspor motor. Selama ini YI rutin mengirim R15 ke Thailand dan Jupiter MX ke Filipina. “Khusus R25 memang ada permintaan dari konsumen Jepang, marketnya bagus di sana untuk dipakai harian,” jelas Masykur dengan nada keyakaninan yang tinggi.

Tahap pertama baru tiga konteiner yang dikirim ke Jepang dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakut. Totalnya 300 unit. Target ke depan sekitar 1.000 uni per bulan atau sisa dari produksi lokal yang 3.000 unit. Tapi berhubung di September 2014 saja sudah laku di atas 2.000 unit untuk Indonesia, jadinya sampai akhir tahun ditarget 4.200 unit yang dipersiapkan untuk pasar dalam negeri dan luar negeri

Laku ya? Iya dong, Jepang saja mau. Dipo

BACA JUGA

Penjualan Sport Yamaha Melonjak Tajam September 2014

Motor Baru 2014: Realistisnya Sih Yamaha MX35 Injeksi, Sembari Tunggu 150

Sampai September 2014 Sudah Terjual 6 Juta Unit Motor, Kejar Rasio Penduduk

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353