nhk

Yamaha R25 Untuk ARRC 2015 Kelihatan Di Sentul Sedang Ditest

ManiakMotor – Ada lima Yamaha R25 yang baru didatangkan dari Yamaha Racing Jepang kelihatan di Sentul International Circuit. Tepatnya pada 13 Februari 2015. Kelima R25 sedang disetel untuk ikut kelas baru 250 cc Asia Road Racing Championshiip (ARRC) 2015.

Itu diperkuat nongolnya tiga pembalap inti yang ditunjuk Yamaha Indonesia (YI) ikut kelas tersebut. Yakni Iamanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra. Ketiganya memperkuat Yamaha Factory Team 250.  Lalu ada juga Fadil dan M Zaki yang ditunjuk untuk tim setelit yang dipegang Yamaha TJM.

Kelihatan juga tuh R25 sedang diutak-atik teknisi Jepang. Yang lebih kelihatan lagi sedang menggunakan perangkat 2D. Ini perangkat untuk mendeteksi secara pintar kinerja mesin, suspensi dan pengereman. Ya macam digunakan di supersports 600. Kelihatan juga mereka sedang mencari time di Sentul Besar. Sayang lupa bawa stopwatch. Saat ditanya pada kru, boro-boro menjawab, diam semua bro.

Selain dua tim bentukan YI, muncul juga tim Yamaha Finson di Sentul. Juga podo mempersiapkan R25 ikut ARRC. Tim ini malah muncul dengan pembalap Australia dan Thailand. Yamaha Finson ini bentukan Yamaha Jepang yang dipegang oleh orang Indonesia.

Yamaha R25 mereka sama juga dibangun dari Yamaha Racing Jepang alias basicnya sama dengan lima R25 YI. Kelihatan samar-sama, pembalap Yamaha Finson masih kalah penguasaan terhadap Sentul Besar. Ya maklum bukan orang Indonesia pembalapnya. Am/Prat

BACA JUGA

ARRC 2015; Yamaha Indonesia Resmi Tampil Di Kelas 250 Dengan R25

ARRC 2015: Formasi Yamaha Indonesia Pakai R25 Di Kelas Baru 250 cc

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353