nhk

Yamaha Racing Indonesia 2018; Merah Putih Semakain Didepan Bersama Rossi dan Vinales!

ManiakMotor – Bersamaan dengan launching Yamaha Lexi, di Hotel Four Seasons kawasan Gatot Subroto, Jaksel skuad Yamaha Indonesia diperkenalkan ke publik (26/1). Spesial hadirnya rider Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya singgah dulu ke Jakarta sebelum tes Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018.

Rossi, Galang, Faerozi dan Marimoto

Siapa sih yang tidak termotivasi dengan hadirnya dewa MotoGP Rossi? Itu suntikan buat rider-rider Yamaha Indonesia yang bakal berlaga di semua level kompetisi nasional, asia dan dunia.

Di  MotorPrix (MP) ada 13 tim yang siap tarung di region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim), dan Sulawesi (3 tim). Untuk IRS (Indospeed Race Series) ada 7 tim, ARRC ada 3 tim yakni YRI (Yamaha Racing Indonesia), TJM dan SND.

Format tim YRI 2018

WSS 300 ada Galang Hendra Pratama bersama tim Yamaha Moto X Racing. Mengangkat tema  ‘Untuk Merah Putih Semakin Didepan’ jadi spirit yang heroik untuk mempersembahkan yang terbaik, “Jelang musim ini saya optimalkan persiapan fisik, siap berjuang untuk merah putih semakin di depan. Targetnya harus juara,”kata Wahyu Aji Trilakasana, rider YRI yang berlaga di UB150 (ARRC).

Ini tahun kedua pembalap asal Banyumas, Jateng itu bersama YRI di UB150. “Untuk AP250 ada yang fresh, Richard Taroreh dan M. Faerozi yang masih 15 tahun. YZFR25 tahun ini ada progress, targetnya lima besar dengan formasi rider yang beda,” kata M. Abdin, GM Aftersales and Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Secara khusus Vinales memberikan dorongan semangat sembari mengepalkan tinju pada pembalap Yamaha. Kata dia orang, AP250 murni pada set-up motor bersama pembalap. Karena Vinales sendiri pernah katanya bermain dengan motor serupa di ARRC. “Jadi harus kerja keras dan jeli,” sebut Vinales.

Khusus Galang dikoemntari Rossi, karena anak ini dua kali mampir ke markas VR46 Riders Acadmy. Maka dia tahu cara membalap Galang yang tahun lalu juara seri WSS 300 di Jerez. “Dia cepat dan mahir saat bermanuver di atas motor. Sepertinya kalau saya memberi saran memperbaiki pengereman,” kata Rossi. Rilis Yamaha

BAGIKAN