nhk

Yamaha Racing Indonesia Tingkatkan Kualitas 10 Mekanik Tim Balap Satelit

YRT, Edukasi, Mekanik

ManiakMotor – Jadi pemenang setiap seri dan juara di akhir seri balapan tentu impian bagi setiap tim. Pembalap hebat, tapi tidak didukung peran mekanik dalam mempersiapkan motor, sama aja bohong. Nah, melalui program Yamaha Technical Academy Race (YTAR), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi rangkaian edukasi kepada para teknisi Yamaha Racing Team.

Pembelajaran yang digelar dua hari, pekan lalu bukan yang pertama dan sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Fokusnya pada sepeda motor tipe sport dengan target menjadikan mekanik yang profesional dan handal.

Wahyu Rusmayadi selaku koorrdinator YTAR memberikan teori

Dalam gelaran itu ikut 15 mekanik dari 10 tim (di antaranya Bahtera, Ardian’s, HRP dan TJM). Bahkan ada tim baru Yamaha untuk musim 2017 seperti Syafina, HDS, PutraAnugrah, Kaboci, Rey Racing Speed & Borneo.

Manurut Wahyu Rusmayadi, selaku koordinator YTAR Motorsport Yamaha, edukasi dasar yang diberikan pastinya menambah pengetahuan untuk teknisi. Mereka harus cara pemeliharaan yang baik. Apalagi di motor tipe sport perlu ketelitian dan keakurasian lebih tinggi dari bebek (underbone).

Pada pelatihan ini Yamaha mentransfer pengetahuan tentang pemeliharaan mesin YZF-R25, mulai dari teori sampai praktik. “Meski saya sudah tahu teori di balap, pelatihan ini sangat berguna mendapatkan ilmu dan wawasan serta langkah-langkah perawatan mesin R25,” ujarvEko Setya Budi, mekanik dari tim Borneo yang baru gabung sama Yamaha. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id 

BAGIKAN