nhk

Modifikasi : Yamaha RX-135K Dari Negeri Jiran, Poles Sedikit, Ciamik!

yamaha-rx-135-custom-motorcycle-malaysia-1-810x555

ManiakMotor – Ada yang punya Yamaha RX-135K tahun produksi 1985? Itu lo, motor jenis sport yang begitu melegenda sampai sekarang dan tercatat sebagai produk ‘keemasan’ Yamaha di Indonesia. Ya, sesuai dengan huruf “K” (King alias Raja), ia betul-betul raja di kelasnya. Nggak cuma unggul dalam pemasaran, tapi juga di arena balap pada 1970 – 1980-an.

Sampai-sampai punya julukan cukup menyeramkan, ‘motor jambret’. Jika ada yang mengoleksi atau merawat dengan baik, boleh diadu sama punya dari negeri jiran (Malaysia) yang sempat meramaikan pameran, beberapa waktu lalu. Memang, tidak semuanya orisinal, ada beberapa bagian sudah dimodifikasi, tapi penampilannya masih ori.

Bodi di cat ungu mengkilap dipadu strip keemasan pada tangki bensin, tudung lampu depan, dan ujung jok belakang. Kedua pelek standar diganti model palang punya Kawasaki bercorak keemasan juga. Untuk pasar internasional lampu depan RX-K ini memakai tudung, juga di atas lampu belakang.

Dijelaskan, beberapa komponen, kemudian setang, grab rail, penahan lumpur, dan knalpot masih bawaan pabrik. Hanya, knalpot di krom lagi. Yang tidak ori, perhatikan sokbreker. Depan sudah memakai Showa dan dipasangi rem cakram dengan kaliper buatan Nissin. Sedang belakang dibekali peredam Ohlins.

Jika kita cermati lagi, kepala silinder juga sudah tidak asli dan diganti punya motocross. Menariknya lagi, tutup samping blok mesin transparan. Ada yang berani menantangnya? Maliq 

BACA JUGA 

Produk Baru : Yamaha Ajak Konsumen Tentukan Warna Baru Mio Z. Ada Hadiahnya, Lo! 

Nih, Knalpot Yoshimura Untuk Motor-motor Sport Yamaha, Diimpor langsung dari Jepang 

Yamaha Indonesia Mulai Distribusikan Komponen unttuk YZF-R25 dan MT-25 yang Direcall 

Merasa Dikhianati di Eropa, Yamaha Luncurkan FZ-10 untuk Amerika. Tampilannya Kayak Transformer

BAGIKAN