nhk

Yamaha Soul GT Street Series, Satu-Satunya Mobil Di JMS

 

ManiakMotor – Selain Jorge Lorenzo datang, lalu hadir Yamaha New Vixion. Nah… di sela itu,  booth Yamaha di Jakarta Motorcycle Show yang berlangsung 31 Oktober – 4 November 2012, menghadirkan mobil. Bukan mobil biasa, melainkan roda empat yang main di film The Fast And Furious (TFAF). Ruarrr biasa…

Permisi mas, mbak, permisiBooth Yamaha memang ramai alias padat dengan pengunjung JMS. Mendekatinya harus permisi melulu. Reporter maniakmotor.com perlahan mendekat. Loh mana mobilnya pak? “Ini motor, bukan mobil. Namanya Yamaha Soul GT Street Series keluaran baru. Hanya main grafis yang berbeda dari Soul GT selama ini,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate and Communication Head, Yamaha Indonesia.

Macam mana itu reporter, namanya Jakarta Motocrcycle Show, mana ada mobil di situ? Ternyata dia salah pemirsa. Maklum ramai sekali orang. Dari jauh kelihatan mirip mobil. Hehehehe. Memang kehadiran Yamaha Soul GT pada awal bulan April lalu, desainnya dambil dari mobil balap jalanan. Persis di film TFAF tersebut. Walau ini roda dua, matik pula.

Tidak bisa dipungkiri, Soul GT Street Series modelnya seyem. Dari jauh bodi dan kaki-kaki item dop, didekati itu sebanarnya tampilan khas karbon. Karbon yang dipadu grafis kuning menawan yang lebih banyak ditemui di balap boil, eh, mobil..!  Namun justru itu yang bikin berkelas. Peminatnya ya anak muda, yang ingin motor keren, lincah dan irit. Bapak dan ibu juga boleh, malah boleh banget. Beli dua bu, pak, satunya buat anak, satunya lagi memnantu, juga boleh buat pembantu.

Lincah, irit dan bertenaga, ya sudah pasti. Baik Soul GT dan Soul GT Street Series, ya sokam alias sama spesifikasi mesinnya. Mesin penerebos injeksi matik yang dikenal dengan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection, 4-tak, dua valve, SOHC, pendingin kipas, kapasitas 113 cc punya tenaga7,75 dk dan torsi ideal didapat pada putaran rndah alias 5.000 rpm. Itu yang bikin lincah. Adib

BERITA TERKAIT:

Yamaha New Vixion, Tetap Oke..!

Honda CB150R StreetFire (Honda Teralis), Memang Rangkanya Teralis..!

Launching Suzuki Let’s, Original And New Design

Modifikasi Yamaha New Vixion JMS

Modifikasi Honda CB150R StreetFire (Honda Teralis)

 

BAGIKAN