nhk

Yamaha Sunday Race 2016: I Ketut Madiasta, Jawara Region Bali, Jajal Sport

ManiakMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) dengan segala aktivitasnya memang menarik dan bikin penasaran. Bukan saja oleh komunitas, tapi juga rider pro dari region non Jawa. I Ketut Madiasta adalah salah satunya, jawara region tiga (Bali-Lombok-NTT).

“Yup, aku juara region dari 2011 s/d 2014 di kategori seeded (MP 1 dan MP 2). Kepincut juga jajal sport 250 cc di YSR. Tahun ini fokus main di sport,” ujar pembalap yang akrab disapa Afem itu yang kelihatannya berbakat  baik, dia langsung menyesuaikan dengan R25.

Bersama tim Laturama Racing Team asal Semarang, Jateng, doi jajal kekuatan pro rider di kelas R25. Salah satu kelas dengan persaingan yang tak mudah, bagi pendatang baru macam pembalap kelahiran 1997 itu. Faktanya, masih finish di posisi ke-14 dengan best time 1.47.2.

Pun begitu, tetap menarik untuk memacu rider pro region lain, ”Tak hanya mentok di underbone. YSR memberi kesempatan untuk balapan lebih tinggi. Balapan puncak di dunia ini tentu dengan motor full frame atau sport,” ujar Afem yang punya obsesi tampil di ARRC itu. 

Catatan penting lain, Yamaha R25 adalah spek motor yang mudah diadapatasi oleh para teknisi dan rider luar Jawa. “Pertama kali turun best time bisa dapat 1.47 bukti kalo teknisi dan rider Bali bisa bersaing di Jawa. Ditunggu progress mereka di seri 3 nanti,” nilai Supriyanto, Manager Moosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Buktikan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race (R Cup Series) Sentul, Jabar 23 – 24 April 2016

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Race R15, Tiga Pembalap Diberi Peringatan Keras

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2), R25 (Pro Rider), Ilmu Dewa, BRT ECU Juken 3

Lautan Nmax Ikut Seri 2 Yamaha Sunday Race 2016 Di Sentul, Ih Keren..!

Wanita Di Sunday Race Yamaha 2016 Sentul Seri 2: Yang Berjilbab, Sampai Kelihatan Mulusnya

BAGIKAN