nhk

Yamaha Sunday Race 2016; Partai Puncak Yang Sangat Rapat

ManiakMotor – Partai pamungkas sama dengan puncak pada ajang balapapan banyak bergengsinya. Itu dia, Yamaha Sunday Race (YSR) pada  Sabtu-Minggu 28 -29 Mei 2016  ini. Tetap  di Sentul International Circuit.  Inilah balapan dipersembahkan Yamaha mengakomodir hobi balap pengguna R-Series.

Itu YSR sakses besar-besaran pada dua seri sebelumnya pada Maret dan April lalu. Pertarungan sengit dipastikan langganan mewarnai YRS, termasuk seri 3 nanti. “Sudah pasti antusias, bro. Karena dikemas memang harus antusias. Entah itu rider pro pada skill mereka. Juga komunitas pada dasarnya sudah heboh. Seri 1 & 2 grafik starter berpartisipasi selalu naik. Di seri 3 ini, dipastikan  seru perebutan juara setiap kelas,” kata Robby, Koordinator YSR PT. YIMM.

Robby bicara begitu, karena standing point setiap kelas belum ada yang memimpin telak. Pada ronde pertama dan kedua, klasemen selalu berubah. Ini menunjukkan, betapa rapatnya peertarungan antar mereka. Sebab, di ajang YSR, Yamaha konsisten dan komitmen dalam meningkatkan riding skill para  melalui program Yamaha Riding Analyzer.

Program itu untuk menganalisis kemampuan riding pembalap. Itu banyak diminati dan dijadikan pedoman evaluasi pada seri selanjutnya. “Skill rider di tiap seri semakin meningkat. Program Yamaha Riding Analyzer banyak memberikan kontribusi. Di seri 3 ini akan banyak kejutan dari seluruh rider untuk bersaing menjadi nomor 1,” ungkap Supriyanto Manager Motorsport PT. YIMM.

Final YSR 2016 YAMALUBE juga akan memberikan reward untuk peserta yang menggunakan Oli Yamalube Racing. Setiap pemenang (juara 1) dalam setiap kelas nya akan mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta & special price dari Yamalube. Tentu itu di luar hadiah regular buat para juara.

Untuk peserta dari kelas Com A & Com B juga berhak mengikuti program SAKURA rewards di final YSR 2016. Setiap pemenang yang sudah mendaftarakan diri & menjadi pemenang (juara 1) akan mendapatkan SAKURA Muffler.

Program di luar race juga akan memanjakan pengunjung. Beberapa program itu antara lain aktifitas exhibition Yamaha (Sales -> special program, service -> Free injector cleaner, spare part -> Discount part), activity Fun riding Competition (by YRA) & R day (Pesta R series). Tidak ketinggalan diskon dan special program dari sponsor seperti SAKURA, KYB, DID, NGK, AAI, BRT, PIRELLI, MOTOBATT, DUNLOP, TEKIRO, IRC, dan KYT. 

YAMAHA akan memberikan penghargaan bagi kerja keras pembalap yang menjadi Juara Umum di YSR 2016 ini. Berikut adalah bentuk apresiasi penghargaan dari Yamaha :

    1 Unit YAMAHA MT25 – Kelas SPORT 250 CC PRO RIDER

    1 Unit YAMAHA XABRE 150cc – Kelas SPORT 150 CC PRO RIDER

    1 Unit YAMAHA XABRE 150cc – Kelas SPORT 250 CC COM PRO

    1 Unit YAMAHA NMAX NON ABS – Kelas SPORT 250 CC COM A

    1 Unit YAMAHA AEROX – Kelas SPORT 250 CC COM B 

    1 Unit YAMAHA AEROX – Kelas SPORT 150 CC COM A

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 3): Juara 150 Dan 250, Bisa Ke Satu Tim

IRS Sentul 2016: Ada OMR R25, Ada 30 Rider From YSR (Com A dan Com Pro)

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul: Ulang Tahun Jakarta Max Owners (JMO), Asesoris Special Edition

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Race R15, Tiga Pembalap Diberi Peringatan Keras

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2), R25 (Pro Rider), Ilmu Dewa, BRT ECU Juken 3

BAGIKAN