nhk

Yamaha Sunday Race 2017: Galang Hendra Hadir, Ajak Ribuan Komunitas YRFI Kitari Trek Dua Lap

YRFI, Galang, Sentul
Galang bersama ribuan komunitas YRFI se-Jabodetabek

ManiakMotor – Selain menyaksikan balapan, ada satu yang disukai dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabodetabek ketika memadati Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat saat gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4, Minggu 5 November 2017. Melakukan victory lap dua lap yang dipimpinan oleh Galang Hendra Pratama menggeber Yamaha YZF-R3.

Tentu, ribuan komunitas YFRI yang gabung sama YRFI Great Weekend sangat senang. Di depan mereka ada rider Yamaha Racing Indonesia asal Yogyakarta yang baru memenangkan seri 9 World Supersport (WSSP) 300 di Jerez, Spanyol.

Mengitari trek Sentul dua lap

Yamaha Sunday Race telah menyatukan mereka untuk menikmati akhir pekan, sesuai semangat YRFI Great Weekend. Pemandangan lautan ribuan motor Yamaha beserta pengendaranya menghidupkan perhelatan event yang memasuki tahun ketiga ini. Berbagai macam varian motor Yamaha tampak meramaikan termasuk produk baru. Salah satunya Aerox 155 yang hadir melalui kumpulan komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI).

“Anak-anak ARCI suka kumpul bareng dan sangat antusias untuk ikut Yamaha Sunday

Dari kiri, Syahrul, Dwi, dan Fahrul

Race. Motor Aerox 155 memang sedang booming jadi ada acara seperti ini bagus buat kumpul bareng. Sekaligus kami ingin menunjukkan eksistensi ARCI yang saat ini punya seribuan anggota sejak berdiri di bulan Maret 2017. Saya suka Aerox 155 karena motor matik yang sporty, gagah, kapasitas mesinnya besar,” papar Faisal Ramdhan, Ketua Umum ARCI yang lihat Aerox di IMOS dan kini dipakai sehari-hari.

Member ARCI bersemangat sekali ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race, seperti Fahrul Andrean yang punya Aerox 155 S-Version, Dwi Praja pemilik Aerox 155 R-Version, Syahrul Bram pemilik Aerox 155. ”Saya ikut kegiatan komunitas di Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai 4 ini. Senang sekali karena memang suka ikut aktivitas komunitas. Untuk Aerox 155 saya tertarik modelnya, kapasitas mesinnya, praktis keyless (Smart Key System). Saya punya yang warna biru matte. Saya pakai untuk sehari-hari,” ungkap Fahrul Andrean.

Buat Dwi Praja, jiwa sporty-nya cocok dengan Aerox 155 R-Version. ”Suka suspensinya racing banget, modelnya sporty. Cocok banget dengan saya yang suka motor karakter sporty tapi matik, jadi Aerox 155 ini pas dan asyik dipakai keseharian. Untuk Yamaha Sunday Race saya rajin ikut dari seri 2 sampai 4,” papar Dwi Praja.

Syahrul Bram juga sudah merasakan kualitas Aerox 155 dan serunya ikut Yamaha Sunday Race. ”Saya beli tipe standar, tarikannya mantap dan di tikungan enak. Setelah punya Aerox 155 saya langsung gabung ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia). Dan pastinya ikut kemeriahan Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai yang ke-4 ini. Fun banget dan bisa mempererat persaudaraan,” cetus Syahrul Bram.

Selain victory lap, komunitas YRFI turut menikmati aktivitas lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, R25 Yamaha Riding Analyzer experience, All New R15 Riding experience, final nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, Gathering Nasional instruktur Yamaha Riding Academy, Racing Kit Market, kontes modifikasi (kelas sport, moped dan matik), vlog competition, hiburan musik dan lainnya. www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN