nhk

Yamaha Sunday Race 2017: Komunitas Masih Dimanjakan, Kompetisi Safety Riding Antar Sekolah

Galang, YSR4, Sentul
Galang pimpin victory lap, bakar semangat komunitas

ManiakMotor – Ciri kuat dari event Yamaha Sunday Race (YSR)  yang sudah masuk tahun ketiga adalah adanya kelas buat komunitas Yamaha. Itu memang dimanjakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) selaku penggagas lomba yang terus menyertakan, termasuk pada gelaran tahun depan.

Gelaran penutup (seri 4) sebagai rangkaian 2017 di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, pekan lalu (4-5/11) diikuti 180 starter. Hampir separuhnya dari Komunitas yang berdatangan dari Jabodetabek, plus dari Jawa dan Bali.

Safety riding competition cukup seru

“Yamaha Sunday Race 2017 sudah memasuki tahun ketiga. Ini sebagai upaya Yamaha untuk memberikan edukasi kepada rekan-rekan komunitas. Terbukti catatan waktu mereka semakin tajam. Perilaku mereka juga semakin disiplin. Di samping pula membangun manajemen rider kepada para pembalap profesional untuk dapat berprestasi di level nasional dan internasional,“ ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Sentul.

Menariknya, hajatan YSR seri 4 dihadiri ribuan pengguna motor Yamaha yang tergabung

M. Abidin, catatan waktu komunitas semakin tajam

dalam komunitas YRFI Jabodetabek untuk merasakan kentalnya atmosfer balap. Mereka dipandu oleh Galang Hendra Pratama, rider muda Yamaha Racing Indonesia yang baru memenangkan seri WSSP300 di Spanyol,  untuk melakukan victory lap.

So, dengan berbagai aktifitas, baik racing ataupun non-racing, maka komunitas sangat terpuaskan. Secara logika, mereka akan berharap agar Yamaha Sunday Race 2017 terus berlanjut.

Untuk non-racing, YSR 2017 Sentul konsisten menghadirkan All New R15 Riding Experience. Serta kegiatan edukasi dalam Yamaha Goes To School Safety Riding Competition yang diikuti 24 pelajar dari 8 kota dan kompetisi antar instruktur nasional YRA yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk bebagai acara hiburan dan game-games yang berhadiah menarik.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada para pihak yang telah menjadi sponsor (IDEMITSU, MOTOBATT, KAYABA, NGK, IRC, CARGLOSS, PIRELLI, BRT NISSIN, DUNLOP, TEKIRO, PERTAMINA) yang telah ikut berpartisipasi. Kami akan mengevaluasi juga mengambil langkah langkah teknis dan non teknis dalam memperbaiki dan memberikan ide baru agar YAMAHA SUNDAY RACE ini tetap menjadi The Biggest Race Community event  di Indonesia di waktu mendatang,“ ujar Kadek Suma, Divisi Motor Sports YIMM yang menjadi penanggung-jawab YSR 2017. www.yamaharacingindonesia.co.id 

Link Hasil Balap: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/results?event=cat3-rnd4&year=2017

Link Klasemen: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/klasemen?year=2017

 

BAGIKAN