nhk

Yamaha Sunday Race 2017 : Rey Dan Richard Juara Umum, Ide Baru Dipersiapkan

YSR 2017, Sentul, road race

ManiakMotor – Usai sudah gelaran bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 dengan terselenggaranya seri 4 yang diikuti 180 starter di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu (4-5/11). Partisipasi peserta terus meningkat, baik di tingkat pro maupun komunitas yang lebih dimanjakan. Bahkan di kelas punmcak Sport 250 kembali melahirkan juara baru Rey Ratukore sebagai juara umum 2017.

Para juara Yamaha Sunday Race beersama petinggi YIMM

Rey dari Indonesia Timur merupakan jawara ketiga. Sebelumnya, dalam hajatan tahun pertama (2015), juara umum direbut Irwan Ardiansyah, maestro motocross nasional Indonesia. Pada 2016, lomba mencuatkan Wilman Hammar. Hasil ini membuktikan akan kualitas event dengan meraih hasil positif yang dirasakan pada rider professional dan komunintas.

Sayang, final kelas Pro 250 urung tampil lantaran kondisi trek yang dinilai membahayakan akibat diguyur hujan. Demikian yang diputuskan Sigiti Widiyanto selaku Race Director. Alhasil, pemenang diambil dari hasil kualifikasi. Finally, Rey Ratukore yang merebut juara umum Sport 250 cc Pro.

Komunitas YRFI jumlahnya ribuan ikut meriahkan YSR seri 4

Kendati begitu, penonton masih terhibur melalui kelas Sport 150 Pro yang akhirnya menampilkan Richard Taroreh sebagai juara umum, walau saat balapan pamungkas finish keempat. Sedang juara seri 4 dimenangkan oleh Febrianus Balank, diikuti Rafid Topan dan Hendriansyah.

Sementara untuk juara umum di kelas komunitas, untuk 250 cc Com Pro diraih Reynaldi Andriawan (YROI Bogor), 250 Com A diraih oleh Febri Gunawan (YROI Kuningan) dan 250 cc Com B diraih oleh Andri Gunawan (YROI Batam). Juara umum di kelas 150 cc Komunitas, 150 Com A diraih oleh Radityo Wibisono (Ravens 15 Tangerang) dan 150 cc Com B diraih oleh Khanafi Kurniadi (TROW Tangerang R15 Owners). Juga untuk kelas Superstock up to 1000 cc diraih oleh Danni Setiawan (R15 Racing Team).

Kadek Suma, Divisi Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM)  mengucapkan terima kasih kepada peserta dan sponsor ((IDEMITSU, MOTOBATT, KAYABA, NGK, IRC, CARGLOSS, PIRELLI, BRT NISSIN, DUNLOP, TEKIRO, PERTAMINA) ikut meriahkan rangkaian Yamaha Sunday Race 2017.   “Berkat karunia dan nikmat Tuhan Yang Maha Esa, Yamaha Sunday Race 2017 Seri 4 berjalan dengan baik. Kami akan mengevaluasi juga mengambil langkah-langkah teknis dan non teknis dalam memperbaiki dan memberikan ide baru agar YAMAHA SUNDAY RACE ini tetap menjadi The Biggest Race Community event  di Indonesia di waktu mendatang,“ tutup Kadek. www.yamaharacingindonesia.co.id 

Link Hasil Balap: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/results?event=cat3-rnd4&year=2017

Link Klasemen: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/klasemen?year=2017

BAGIKAN