nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: Asyik, Ada Satu Pembalap Lagi Nyusul Galang Di WSSP300

FOTOSPORT
FOTOSPORT.biz

ManiakMotor –Galang Hendra Pratama gagal menyelesaikan race WSSP 300 Portimao di Portugal, Ahad lalu (17/9). Padahal, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang bergabung sama Motorx Racing itu start dari posisi ke-10. Meski belum berhasil, gebrakan Yamaha Indonesia pada program pembinaan pembalap patut diapresiasi.

Pemicu Galang gagal finish adanya gangguan elektronik pada motor. Bagi Yamaha, WSSP 300 merupakan program logis dengan regulasi berimbang. Jadi pertanyaan, berapa besar potensi GHP – julukan Galang –  full series di WSSP300 untuk musim depan?

Soal itu, Abidin San (baca; sang) selaku GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum kasih jawaban. Tapi secara ‘gesture’, prediksi portal ini Abidin kasih sinyal kuat.

Ternyata, partisipasi Galang dan Ali Adrian (lebih dulu ikut) di WSSP300 jadi magnet. Beberapa tim ikut membidik ke event itu. Kabar burungnya, bakal ada satu rider lagi yang bakal main di WSSP300 musim depan.

“Hitung-hitungan biaya sama saja dengan main MP, bahkan bisa lebih murah. Terlebih kalo bisa menggandeng beberapa sponsor, tak hanya sponsor lokal tapi sponsor luar yang mengincar pasar Indonesia,” sebut salah satu sumber yang naga-naganya mengincar event itu. Ditambahkannya, semua masih dalam pembicaraan. Ada beberapa tawaran dari tim Eropa, semoga fix.

Wow! “YSR dan YCR adalah salah event yang tepat bagi talent rider untuk ke jenjang lebih tinggi.” ujar Abidin San seraya memberi respon positif bila langkah GHP diikuti. Ardel

BAGIKAN