nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: Dominasi Rey Dan Galang, Kejutan Anak Medan Irvansyah

Rey, Galang dan Rafid suguhkan tontonan menarik

ManiakMotor – Event Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 usai digelar di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, Ahad (16/7) lalu. Diikuti 195 starter dari beberapa kelas dan kelas R25 Community B paling banyak dengan 96 partisipan. Namun, tontonan menarik disuguhkan dari kelas Sport 250 (R25) Pro yang diikuti pembalap profesional dan terbaik dari Yamaha di seluruh Nusantara.

M. Abidin, General Manager After Sales & Public
> Relation PT. Yamaha. Kita memberikan
> edukasi bagaimana tata cara masuk sirkuit dan balapan yang
> safety

Di kelas R25 Pro ini perkembangan pesat telah ditunjukkan tim maupun pembalapnya. Bahkan, catatan waktu mereka berada di antara 1:44 detik. Boleh jadi, ini berkat riset yang konsisten sehingga memberikan waktu signifikan.

Contohnya, Rey Ratukore yang memenangkan kelas ini juga menjadi yang tercepat dalam kualifikasi dengan 1:42,9. “Ini kemenangan ketiga saya, setelah podium pertama di seri pertama. Mekanik dan semua pihak mendukung dan mendoakan,” ujar Rey yang dikawal mekanik Leon Candra.

Di belakang Rey, pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra finih kedua dan ini yang pertama di level nasional dan podium yang pertama juga musim ini. Di YSR seri 2 ini Galang tampil atas nama tim Yamaha WR Battery TJM Racetech.

Anak Medan Irvansyah in action

Event YSR kali ini mencuatkan pembalap Irvansyah Lubis asal Medan, Sumatra Utara finish kelima. Ia turun di kelas Sport 150 Pro untuk pertama kali di Sentul. “Saya merasa belum puas dan ingin lebih lagi di seri-seri berikutnya,” bilang pembalap tim Yamaha Yamalube Jastri NHK FDR 549 Kaboci.

Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports Yamaha Motor Indonesia Mfg (YIMM) mengakui potensi Irvan yang bisa fight di grup atas. Ia akan ikut di kelas Sport 150 seri YSR berikut, sebut Wahyu. Seri tiga akan digelar 16-17 September 2017. www.yamaharacingindonesia.co.id. Rilis Yamaha

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-sunday-race-seri-2-sentul-bogor-jabar-15-16-juli-2017/

BAGIKAN