nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: Heroik Rider Komunitas Berbuah Puas, Tantangan 36 Terbaik!

Komunitas, YSR, Sentul

ManiakMotor – Dari pentas Yamaha Sunday Race (YSR) seri 1, ‘heroik’ di kelas komunitas tak kalah seru yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (23/4).  Sensasi balap sport memang jadi magnet. Itu yang diakui Jacky Ramadhan, peserta R25 Comm B asal Ciamis, Jabar. Ini kali pertama ia partisipasi di YSR yang sudah ada tiga tahun lalu.

“Baru sekarang kesampaian, nunggu dana cukup. Hehe,”cerita Jacky yang tergabung di komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Priangan Timur. Untuk satu seri, katanya butuh budget kisaran Rp. 5-6 juta, dengan empat seri  Rp. 20 juta-an.

Jacky Ramadhan

Keperluannya untuk transportasi dan akomodasi. ”Kalo tuning mesin sekitar 1-2 juta, karena hanya ganti knalpot dan gir dengan regulasi standart,”ungkap Jacky yang mampu cetak 2:08.458 detik.

Dengan catatan waktu itu, Jacky hanya bisa berlaga di kategori consulation diikuti pembalap yang tidak lolos penyaringan di kelas R25 Comm B diikuti 103 starter.  Dari jumlah itu diambil 36 pembalap dengan waktu terbaik, selebihnya disalurkan di consulation dan ekshebisi.  ”Jadi mereka tetap merasakan sensasi balap,”bilang Robby Winaldy dari Divisi Motor Sport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jacky mengaku ini jadi tantangan untuk seri berikutnya harus bisa lolos 36 terbaik. “Terpenting adalah merasakan balap di Sentul dengan kemasan event yang menarik. Ada banyak pengalaman dan pelajaran penting seperti tata cara balap yang benar mulai dari regulasi, jadwal, juga perihal safety,” bangga Jacky yang mesti berjuang cari sponsor.

Beda dengan Radityo Wibisono di R15 Comm A yang tidak pernah absen selama tiga tahun. Ia sukses naik podium pertama bersama komunitas Revens 15 Indonesia. Baginya,  bukan sekedar kepuasan bisa naik podium terhormat, tapi balap bisa ditemani keluarga tercinta. “Kapan lagi bisa merasakan sensasi seperti ini. Hobi balap tersalurkan, jadi pengalaman keluarga tak terlupakan,”tegas Radityo yang mampu cetak best time 2:05.811 detik di raceday.  Heroik!Ardel

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353