nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: Kemenangan Ketiga Rey, Leon Candra Vs GDT, Galang Podium Pertama

Rey in action. Insert, Leon andalkan WR Bettery

ManiakMotor – Meski sudah nikah, penampilan Rey Ratukore tetap ganas. Ini dibuktikan pembalap  tim Yamaha Yamalube WR Super Battery TDR Gandasari Laturama RRs ajang Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 di sirkuit Sentul, Bogor, kemarin (17/7). Ia turun di kelas Sport 250 Pro naik Yamaha YZF-R25 korekan leon Candra dan berhasil memenangkan lomba setelah menyingkirkan 14 pesaing.

Ini kemenangan ketiga tahun ini, setelah dua sebelumnya diraih di YSR seri 1 dan IRS (Indospeed Race Series).  Kendati pertarungan ketat, sang istri Angelia Putri Arka yang menyaksikan sang Arjuna bertarung  mengaku deg-deg-an. Tapi, katanya itu sudah biasa.  “Ini hasil yang luar biasa dari awal lap saya terus ditekan, tapi saya tahu bagaimana mengatasi game ini,”komentar Rey yang memainkan racing line yang beda saat kualifikasi.

Podium kelas Sport 250 Pro, galang, rey dan Topan

Hasil spesial juga direngkuh Galang Hendra Pratama (Yamaha WR Super Battry TJM Racetech) dengan finish kedua. Ini podium pertama bagi putra pasangan mantan rider nasional Diki Hestu dan Dessy Prasanti musim ini.  “Power motor sedikit kalah sama Rey, namun ini podium penting untuk terus membangkitkan mental jelang seri ARRC dan IRS Agustus mendatang,”ucap Dessy, yang tegang karena di belakang anaknya menempel Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina RT).

Bukan rahasia, Topan punya ‘jurus’ pamungkas yang bisa tak terduga. Wkwk..”Podium ketiga hasil yang optimal dengan start dari posisi ke-14 (grid 4). Tim sudah bekerja hebat untuk atasi kendala engine di kualifikasi,”ujar Topan.

Keberhasilan ketiga pembalap tentu tak lepas dari tangan dingin para mekanik.  Ya, bisa disebut juga persaingan antara leon Candra dan Widya Krida Laksana alias GDT  di luar trek. Untuk sementara ini, Leon unggul 2-1 dari tiga pertemuan, meski GDT sudah mengaplikasi quickshifter untuk membalas.

“Sempat dicoba, tapi belum bisa maksimal. Mappingnya belum ketemu yang pas pakai quick shifter,”bilang Anton, asisten GDT.  Leon juga mengakui belum puas dengan hasil ini dan motor masih ngedrop. Itu diakui Rey yang di lap terakhir ada gejala seperti itu.  “Tapi tidak dengan kebutuhan arus, karena pakai aki WR Super Battry tipe WRM10S yang biasa untuk R6. Secara teknis punya CCA (Cold Cranking Amps) yang memadai,”ungkap.

Eh, pacuan Galang juga andalkan aki yang sama lho. Ardel 

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-sunday-race-seri-2-sentul-bogor-jabar-15-16-juli-2017/

BAGIKAN