nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul: R15 Pro, GDT VS Achos, Best Time Rookie 1:51.404!

R15 Pro, YSR, Sentul, Bogor

ManiakMotor – Inilah kelas yang motor yang paling banyak dicari aksesori harian dan part racingnya di konsumen umum. Berarti itu motor kesenangan anak muda atau yang berjiwa muda. Berarti motornya laku.
Tapi maaf untuk sementara belum bicara versi harian Yamaha YZF-R15 yang sudah muncul All New-nya yang salah satu keunggulannya suspensi up side down. Yang kamu baca ini adalah OMR R15 di Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (23/4).

Khususnya lagi kelas R15 Pro yang diikuti pembalap professional, tentunya. Si Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) beraktraksi dari start grid 14 sampai kepodium. Sebenarnya kalau joki Papua itu fokus di tikungan terakhir, bisa juara satu loh. Hanya Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera R.T) yang gagal dilewati.

Podium R15 Pro

Richard dan Wilman alias Willy macam wakil pertarungan mekanik di kubu masing-masing. Yakni antara Widya Krida Laksana alias GDT dari Bahtera yang mengorek R15 Willy Vs Achos Lalang dari 549 Kaboci yang menukangi gacoan Richard. Keduanya di seri 1 IRS lalu, juga bersaing.

Mekanik dibawa-bawa lantaran korekan pada aturan sport 150 cc itu lebih banyak mengandalkan mekanik. “Setelan mekanik yang teliti punya peran banyak di model balapan semerek. Tipe motor yang dibalapkan sama semua. Di tangan mekanik, pembalap boleh mengeluarkan semua kemampuannya,” jelas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia.

Macam yang dilakukan Willy cerdik menentukan racing line di tikungan terakhir last lap, “Untuk 150, di tikungan terakhir bisa pakai dua line. Saya pilih yang tengah untuk mempersempit agar nggak disalip. Jadi, belum mesti yang line-nya rapi di tikungan terakhir akan unggul,” komentar Willy yang berasal dari Pinrang, Sulsel itu.

Eit, tapi ada hal yang menarik di race ini, best time alias pencetak waktu tercepat justru dipegang rookie, Dicky Ersa Jasckha. Ini adalah pengalaman pertama Dicky yang satu tim dengan Willy itu. Dicky cetak 1:51.404 detik! Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 22 – 23 April 2017

  

BAGIKAN