nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul :  Rey Melejit Dengan  R25 Leon Candra 42,4 dk, WR Super Battery!

Rey Ratukore, YSR, Sentul

ManiakMotor – Pertarungan seru kelas Sport R25 dengan spek motor sama seperti di seri 1 IRS lalu terulang di gelaran seri pembuka Yamaha Sunday Race 2017 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan (23/4). Pembalap Rey Ratukore dari Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Ratulama W.R berhasil sikat podium pertama kelasa R25 Pro setelah mendominasi balapan 12 lap tanpa mendapat perlawanan.

Awal lap, Rey sempat duel rapat dengan Rafid Topan Sucipto dan Wilman Hammar. Duel antara YZFR25 korekan Widya Krida Laksana yang diwakili Topan dan Willy lawan YZFR25 karya Leon Candra lewat Imanuel Putra Pratna. Bedanya, kali ini R25 Leon oleh Rey.

Rey (teengah) dan sponsor aki WR Super Battery

Bila sebelumnya El-sapaan akrab Imanuel-tak mampu ladeni gempuran Topan dan Willy, kali ini dibalas Rey dengan meninggalkan Topan dan Willy sampai 1,3 detik. Bahkan ia mampu mencetak best time 1:43-an detik di sesi warm up.

Itu catatan waktu spesial setelah perubahan regulasi di YSR tahun ini yang mengacu pada IRS. Jadi,  magnet, pelek , dan piston harus standart. “Hasil yang patut disyukuri setelah hampir dua tahun nggak main di event lokal. Kuncinya, segala sesuatu harus dipersiapkan dengan optimal. Tak hanya motor, tapi juga kesiapan fisik dan mental rider serta menejemen tim. Apalagi secara skill sebenarnya hampir merata,” ungkap Rey selaku pemilik, mentor merangkap rider dalam tim.

Sebagai rider senior yang tergabung di tim YRI (Yamaha Racing Indonesia), Rey kelahiran Kupang, NTT itu memang punya ‘paket’ komplit, yakni fisik, mental dan  strategi. Itu saja belum cukup tanpa didukung performa pacuan prima pasti berantakan. ”Setup sebelumnya hasil dyno main di 43,7 dk. Tapi kali ini di 42,5 dk, ternyata time udah oke,”ungkap Leon Candra, pawang R25 Rey yang memainkan perbandingan kompresi 12,9;1.

Leon juga bilang kalo ini mesin baru bukan punya El seperti yang diduga. “AFR disetting pada 12,6-12,8:1 dengan final gir 14/46,” sebut Leon dengan basic ilmu teknik mesin jebolan Australia itu.  Nah, yang perlu dicatat dukungan performa WR Super Battery. ”Keunggulannya, kestabilan ampere yang bagus. Performa meningkat dan ECU aRcer memang klop dengan baterai ini,”aku Leon seraya sebut suplai arusnya stabil di 13,9 ampre. Wah baterai jawara bro! Ardel    

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race Sentul, Bogor, Jabar 22 – 23 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353