nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul:  Serbuan ‘Geng’ Bali, Bawa ‘Senjata’ Pemikat!

YSR,Dewata, sentul
Insert: YROI Dewata

ManiakMotor  – Event tahunan Yamaha Sunday Race (YSR) yang tahun ini masuk seri 2 diikuti 195 starter. Seperti biasa, lomba berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (15/7). Seperti yang dikabarkan sebelumnya, R25 Comm B tercatat pengikut paling banyak dengan  96 starter.

“R25 Comm B konsisten mendulang starter sejak seri 1. Ini kelas dengan klasifikasi rider yang belum pernah ikut balap baik regional maupun nasional. Kelas ini kita bagi menjadi tiga group, masing-masing group ada 32 starter,”ujar I Kadek Suma, Divisi Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seraya menyebut beberapa komunitas yang tergabung di kelas ini YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), YARRCI (Yamaha R25 Rider Club Indonesia), dan ROCK (R25 Owener Community Kaskus) dari seluruh penujuru tanha air.

Nah, di antara komunitas tadi, ada yang datang dari Bali. Seperti juga tahun sebelumnya, Pulau Dewata  tercatat sebagai komunitas luar Jawa dengan starter terbanyak. ”Ada 3 komunitas, yakni Ravens, YROI Dewata dan R25 Bali. Total sekitar 18 starter, antusias dan loyalitas yang tinggi,”sambung Suma yang juga berasal dari Bali.

Patut diapresiasi perjuangan mereka menuju ke Sentul. ”Ini tahun pertama ikut YSR. Meski tak mudah, tapi demi menyalurkan hasrat balap harus diperjuangkan,”ujar Rio, koordinator YROI Dewata yang hadir bersama 6 rekan rider yang lain. Perjuangan dimaksud salah satunya terkait dengan biaya (akomodasi dan transportasi) yang harus ditanggung.

”Kisaran 40 juta-an satu seri, itu diluar persiapan motornya. Makanya, kami coba ajak beberapa sponsor. Dari total biaya, 50% dibantu sponsor seperti Sriwijaya Air, Phoenix Racing Exhaust, Blink Pabrik Kaos, Planet Ban,” beber Rio seraya bilang membawa nama Bali jadi salah satu daya pikat pada sponsor. Sip! Ardel

BAGIKAN