nhk

Yamaha Sunday Race 2017 Sentul:  Tim 549 Kaboci, Hadirkan M. Irvansyah, Jawara Sumatera, Target Podium!

Irvansyah, Kaboci, YSR Sentul

ManiakMotor – Ada pemandangan yang lain di paddock di tim Yamaha 549 Kaboci. Apa tuh? Tampak ada pembalap baru di tim milik Subhan Al Ghazali itu. ”Yap, untuk seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) ini, kami akan coba rider baru M. Irvansyah Putra Lubis di kelas R15 pro. Doi rider MotorPrix Sumatera bersama tim Yamaha Alfa Scorpii Medan,”bilang Achos Lalang, selaku manager merangkap chief mechanic.

Bukan tanpa alasan Kaboci berani menerjunkan Irvansyah  di YSR di Sentul, Bogor (15/7). Achos bilang, Irvansyah salah satu pembalap andalan Yamaha di Sumatera, pemegang point tertinggi di MP2 dan posisi ke-6 di MP1. Punya potensi, prestasi yang cukup baik, serta memiliki attitude yang baik. Makin naik daun seiring prestasi di MotorPrix Jawa, IRS (150 cc) dan YSR (150 cc).

Irvansyah, target podium

Irvansyah sendiri termasuk salah satu yang masuk dalam seleksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) melalui tim Yamaha yang ada di motoprix region 1 Sumatera. Begitu bilang Wahyu Rusmayadi selaku coordinator  tim YIMM.  Program ini, menurut Wahyu dilakukan sebagai skill up untuk pembalap binaan Yamaha. Nanti, dia akan bergabung sama tim Kaboci dengan Richard Taroreh.

Meski minim pengalaman balap sport, Irvansyah optimis bisa optimal,”Tak hanya penyesuaian layout sirkuit tapi juga riding stye dari underbone ke sport.  Apapun, terima kasih untuk Yamaha & tim 549 Kaboci, yang sudah memberikan kesempatan saya ikut Yamaha Sunday Race yang cukup bergengsi, Saya hadapi lawan-lawan yang sangat kuat dan senior, berusaha sebaik-baiknya dan secepatnya  menemukan set-up motor yang baik untuk race nanti, ” tegas M. Irvansyah kelahiran 23 Februari 1997 Medan, Sumatera Utara.

Achos optimas Irvan bisa naik podium dengan mesin yang benar-benar gres. Bagaimana hasilnya? Kita tunggu saja, aksinya pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (15/7) ini. Ardel

 

 

BAGIKAN