nhk

Yamaha Sunday Race 2019 Sentul: All New R15 VVA Wajib Buat Kelas Sport 150 Prof

ManiakMotor – Seri 2 Yamaha Sunday Race 2019 di sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (27-28 Juli) kelas Sport 150 Profesional wajib pakai VVA (Variable Valve Actuation). Sebut VVA adanya di All New Yamaha R15 VVA. Itu kem yang mengatur All New R15 punya power atas dan bawah.

Pada seri pertama sebenarnya telah dianjurkan menggunakan VVA, tapi ternyata tak semua tim siap. Maka saat dikeluarkan buletin untuk menunda wajib VVA. “Seri kedua, saya rasa semua peserta sudah siap dan panitia mengharuskan VVA,” sebut  M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New R15 Professional Rider di ronde sudah punya progress. Dan dipastikan akan ada perkembangan lebih baik sehubungan riset dari mekanik tim-tim Yamaha. “Konstruksi mesin dan portingnya jauh lebih baik All New R15. Termasuk perangkat kaki-kaki yang lebih membuat motor stabil dengan up-side down depan. Yakin All New R15 jauh lebih baik dari R15 lama,“ terang Bima Aditya dari tim Yamaha Aira Oryza yang sejak seri pertama pakai All New R15 dengan mengaktifkan VVA-nya.

Disamping itu, adalah animo komunitas, khususnya pada kategori Comm B Beginner, baik  Sport 150 cc ataupun sport 250 cc. Masing-masing diramaikan 30 dan 20 starter. Ini kelas tahapan pertama mereka mengenal balap sport di Yamaha Sunday Race 2019 Sentul.

Mereka mendapat edukasi kedisiplinan di dunia balap serta merasakan sensasi balapan di sirkuit resmi. Sebagian pesert mengungkapkan ini pengalaman pertama balapan di Sentul. Mereka sangat bangga menjalani latihan bebas, kualifikasi dan raceday. “Yamaha Sunday Race sangat sayang dilewatkan. Dari 2015 pada seri 2 sampai dengan tahun 2019 belum pernah absen. Balapan komunitas rasa kejurnas hanya ada di Yamaha Sunday Race,” ungkap Topan dari komunitas COIN.

YARRCI sebagai salah satu komunitas, juga menjadikan Sunday Race sebagai tempat untuk berkompetisi sehat, “YSR juga  momentum untuk menjalin keakraban terhadap komunitas Yamaha lainnya,” timpal Reza dari YRFI sembari berjanji komunitasnya akan mempertahan prestasi yang telah diraih pada seri pertama.

Pada bagian lain, YSR 2019 Sentul juga akan menghadirkan kompetisi E-Sports Championship 2019. Ini balapan elektronik atau game dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Silahkan mendaftar dan bersaing untuk meraih yang terbaik.

“Yamaha Sunday Race sudah tahun ke-5, bukti konsisten mengakomodir teman-teman komunitas. Mereka sekarang  bisa merasakan sensasi balap di sirkuit internasional Sentul. Sebelum latihan, kualifikasi dan race, mereka diberikan edukasi menyangkut regulasi, kedisiplinan dan profesionalitas serta menjaga sportifitas. Animo kelas beginner semakin banyak karena memang banyak juga yang tertarik untuk belajar dan mendalami dunia racing. Tidak lupa, kompetisi E-Sport Championship 2019 dalam rangkaian Yamaha Sunday Race 2019 Sentul memberikan warna tersendiri. Para penggemar game bersaing untuk menjadi yang terbaik,” tambah M Abidin.

Sebanyak 13 kelas dilombakan dalam putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2019. Yaitu Superstock Up To 1000 cc, kemudian Sport 250 cc Professional Rider, Sport 250 cc Community Professional Rider, Sport 250 cc Community A Rider, Sport 250 cc Community B Rider, Sport 250 cc Community B Consulation Rider dan Sport 250 cc Community B Beginner Rider.

Kemudian untuk kategori Sport 150 cc mencakup All New R15 Professional Rider, All New R15 Idemitsu Junior Pro Rider, Sport 150 cc Community Professional Rider, Sport 150 cc Community A, Sport `150 cc Community B dan All New R15 Community B Beginner Rider.

Jangan lupa pula untuk mengunjungi booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang siap memberikan berbagai penawaran menarik. Ataupun games-games yang akan memberikan hadiah spesial. Adapun berbagai sponsor yang mendukung kesuksesan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, Motobatt, NGK, IRC, YES24Hours dan Dunlop.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353