nhk

Yamaha Sunday Race 2020: Ban IRC RMC830 Juara Untuk Balap Profesional Manjur Buat Komunitas..!

IRC RMC830. Kondisi baru dan setelah dipakai balap

ManiakMotor – Produk PT Gajah Tunggal yang satu ini bukan untuk sekadar ban memiliki kompon balap. Tapi ban yang terjangkau oleh kantong Indonesia dari strata kelas balap motor. Mereka yang profesional sampai komunitas yang kebanyakan fun seperti di Yamaha Sunday Race (YSR) yang tahun 2020 tetap dilaksanakan. Ban itu untuk mereka.

Itu dia IRC RMC830. Ini ban yang nggak ada matinya untuk sport 250 cc di Indonesia. Dengan ban ini terlibat lagi di YSR 2020, “Akhir tahun lalu saat diperkenalkan di YSR dan Yamaha Endurance Festival, juara kelas 250 cc profesional dan komunitas menggunakan IRC RMC830. Soal kualitas ban, jangan ditanya lantaran formula komponnya dari Jepan langsung. Yang justru perhatian kami adalah segmennya. Ternyata sangat tepat sasaran,” kata Dodiyanto, Senior Brand Executive & product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban IRC di Indonesia.

Foto istimewa; Waw… Dodiyanto dengan ban andalannya

Ramuan kompon IRC RMC830 memang medium agak nyentuh-nyentuh sikit soft atau lembut. “R25 saya mantap sekali itu menikunganya. Grip-nya nggak habis-habis.   Hebatnya punya daya tahan yang panjang,” papar Rey Ratukore yang dipercaya pakai RMC830 saat Endurance Festivel juara kelas profesional sport 250.

Bila dicermati penampilannya memang menggonda. Nggak slick-slick amat sih, masih memiliki kembangan atau pattern. Sehingga bisa digunakan dalam kondisi kering dan dalam keadaan lintasan yang lembab seperti hujan gerimis. Ban tidak akan menimbulkan gejala aquaplaning atau mengapung, lantaran ada kembang memecah genangan air.  Makanya, saat ini juga banyak dipakai untuk harian, hehe.

Padahal RMC830 untuk melengkapi produk IRC di medan racing yang sebelumnya sudah diwakili IRC Fasti. Kenyataannya ‘dimakan’ harian, itu urusan konsumen. Sebab konstruksinya juga manis alias harmonis dengan kaki-kaki sport 250 cc.

Ukuran yang kamu bisa dapat di pasaran karet hitam terhadap RMC830 adalah  depan 110/70-17 dan belakang 140/70-17. Disebut untuk 250 cc artinya bisa digunakan  Yamaha R25, Honda CBR 250RR, Kawasaki Ninja 250 dan yang doyan modifikasi. Termasuk untuk gaya-gayaan sport 150 cc.

Ok deh yang ikut YSR dan ketahanan Yamaha tahun ini, jangan lupa IRC RMC830 ban yang pas. Seperti pengantar tulisan, terjangkau. Bannya masih harga Rp 2 jutaan. Ayo beli. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353