nhk

Yamaha Sunday Race Cup 2015 Sentul: Wuihhh… Senangnya Para Komunitas

 

ManiakMotor – Event macam Yamaha Sunday Race Cup Series (YSRCS) yang dibesut  Yamaha Indonesia sangat diapresiasi oleh komunitas. Event one make race yang telah bergulir tiga seri dan seri 3-nya mulai 30 Okotober sampai 1 November 2015 di Sentul International Circuit  (SIC), benar-benar melibatkan komunitas. Pokoknya tidak hanya merangkul pemblap yang memang tugasnya membalap.

Komunitas mengaku mereka dapat banyak dari gelaran tersebut, “Saya sangat senang. Bagi saya event tersebut memberikan buat para komunitas motor untuk menyalurkan hobi dalam dunia balap. Komunitas diberikan kesempatan meraih prestasi dengan berbagai edukasi mengendara saat event,” ungkap Dani ketua Yamaha R25 Owner Indonesia(YROI) chapter Jakarta, saat ditemui pada Jumat 30 Oktober di SIC.

Dalam YSRCS sampai seri tiga ini, panitia penyelenggara masih memberikan dua kelas untuk para pengendara komunitas. Yakni R-Seeris 150cc yang meliputi motor Yamaha R15 dan kelas 250cc yang diisi  R25. Dari kedua kelas tersebut dibagi menjadi dua bagian kembali komunitas A yang speknya dan regulasinya boleh korek mesin dan segalanya sesuai peraturan dan komunitas B yang regulasinya motor standart yang hanya diperbolehkan ganti busi dan knalpot.

“Yamaha cukup bijak mengadakan event ini, selain mendidik juga menjaga silahturahmi antara pihak YI dengan komunitas. Jadi, komunitas tidak melulu jalan-jalan lewat turing, hehe,” timpal Diva pembalap dari komunitas YROI yang berharap naik podium pada kelas kom-B di event tersebut.

YROI sebagai komunitas resmi dari Yamaha R25 memang cukup gemilang prestasinya pada event tersebut. Dia berharap semberi berdoa pada seri tiga kali ini YROI tetap menguasasi podium event tersebut. “Sudah tiga kali YROI naik podium satu, tiga kali ya kali ini, hehe?” candanya.

Antusias para pembalap komunitas di SRC terbilang cukup tinggi dan stabil dari seri-seri sebelumnya. Jelas saja, dari 6 komunitas yang mengikuti event tersebut tercipta kurang lebih 84 starter/peserta yang ikut meramaikan jalannya race. Prat

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race Cup Series 2015: Internasional Dan Ramai, Sudah Terdaftar 347 Peserta

Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015: Seri 3 Sifatnya Internasional

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Z1 Lawan Z1, Pemenangnya Elektroniknya

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: ‘Rahasia’ Setting Z1 Ahwin Tanpa Lawan!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Aldhila Vs Amin, Duel 5TP Heru KT Vs Gendut GDT!

BAGIKAN