nhk

Yamaha Sunday Race Cup Series 2015: Internasional Dan Ramai, Sudah Terdaftar 347 Peserta

 

ManiakMotor – SENTUL – Perjalanan Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul dari seri ke seri meningkat, karena  konsep eventnya memikat. Sseri 3 yang akan dihelat pada 31 Oktober – 1 November 2015 di Sentul International Circuit (SIC), diyakini lebih lagi, karena sifatnya sudah internasional.

YSR memang diperuntukan para pengguna R-Series dengan spirit “REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”. Ttidak hanya mengakomodir event kebut-kebutan resmi, tetapi Yamaha ktif mengedukasi riding skill pengguna R-Series dengan Yamaha Riding Analyzer. Inilah satu dari beberapa alasan YSR ramai.

Adapaun komunitas R-Series yang turut serta  dari komunitas CBU. Yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI)  R25,  Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Revens United ; R15 : R15 Indonesia, YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) dan Revens15.

Sampai hari Jumat 30 Oktober 2015 seperti pantauan langsung di SIC, sebanyak 247 peserta telah terdaftar. Itu gabungan komunitas dan profesional. Jumlah itu melonjak dari seri kedua yang tercatat 200 peserta. Tingginya animo pecinta R-Series untuk ikut dalam event YSR selain karena event race yang dikemas menarik. “Pasti bangga ikut YSRC ini. Selain bisa merasakan langsung atmosfer balapannya, juga soal edukasi mengendara,” ungkap Dani, ketua komunitas R25 YROI chapter Jakarta.

Gengsi event ini yang sudah naik kelas menjadi International Race, pembalap luar negeri telah menciumnya. Di seri 3 ada yang dari Filipina yang menurunkan rider profesionalnya. Ada 9 riders  profesional internasional turun di kelas R25 dan R15. Terus ada 1 dari Jepang yang akan turun di komunitas B. “Di seri ini lebih istimewa. Tidak hanya meningkatnya jumlah peserta dari komunitas, tetapi ada tamu dari luar negeri ikut YSR,” ujar Supriyanto, Manager MotorSport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara, Yamaha tetap mengedepankan unsur safety sesuai dengan regulasi balap motor yang dikeluar IMI. Tentu dengan modifikasi ala OMR. Safety dalam pengunaan wearpack, helmet dan safety gear serta regulasi safety pada motor pun turut dibuat oleh panitia Yamaha. Seperti penggunaan  wirelock, air radiator tidak boleh memakai coolant tetapi harus menggunakan air mineral agar saat insiden tidak membuat licin lintasan. Wajib pula memakai oil catch dan under cowling untuk antisipasi kebocoran oli. Tidak melupakan sportifitas dalam berkompetisi, Yamaha juga menerapkan scrutineering (pengecekan mesin) setelah race untuk 5 besar.

Racing Kit Market

YSR juga melibatkan produk produk berkualitas dan brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Setelah meraih kesuksesan di Yamaha Asean Cup Race, kembali mereka mendukung Racing Kit Market di Yamaha Sunday Race. Adapun produk – produk berkualitas tersebut yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus.

Ban dan Servis Helm

Menggandeng merk ban terkemuka IRC yang memberikan fasilitas penjualan ban dan jasa pasang disertai balancing jika membeli produk mereka pada saat event ini. Serta yang tidak mau ketinggalan KYT yang memberikan servis khusus untuk helm KYT.

Aktivitas di Luar Race

Selain race, aktivitas di luar balap juga menarik pengunjung yang ingin menjadi bagian dari pesta R- Series ini. Ada Racing Kit Market & Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition). Serta fasilitas injector cleaning untuk komunitas yang hadir menonton.

Tidak hanya itu saja, ada aktifitas safety riding untuk siswa Sekolah Menengah Atas dan safety riding competition untuk Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Rilis, Prat, Sandi, Imron

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015: Seri 3 Sifatnya Internasional

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Z1 Lawan Z1, Pemenangnya Elektroniknya

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: ‘Rahasia’ Setting Z1 Ahwin Tanpa Lawan!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Aldhila Vs Amin, Duel 5TP Heru KT Vs Gendut GDT!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Kualifikasi, YCR 1-3 Z1 Makin Jadi Di Trek Dadakan

BAGIKAN