nhk

Yamaha Sunday Race R Cup 2015 Sentul: Kualifikasi R25 Adu 280 cc, Sulung Tercepat!

 

ManiakMotor – Diikuti 243 starter seri 2 Yamaha Sunday Race R Cup Series (YSRRCS) memang makin diminati. Tuh, secara kuantitas jumlah starter meningkat. Cerita soal kenapa begitu, sudah dibahas pada tulisan sebelumnya. Yamaha gitu loh…..

Dari pantauan reporter di lokasi event yang hanya berlangsung di Sentul International Circuit (13/6) memang makin semarak. Sabtu ini baru sesi latihan dan kualifikasi. Di QTT (Qualifying Time Trial) YZF R25 professional rider memang menarik. Itu telah ssesuai prediksi sebelumnya. Coba deh klik lagi http://maniakmotor.com/index.php/roadraces/one-race-make-yamaha/9167-yamaha-sunday-race-r-cup-series-ysrrcs-2015-r25-wajib-bore-up-280-kompetitif. Bahwa, dibanding seri 1, kali ini bore-up alias menambah kapasitas silender jadi menu ‘wajib’

Dari hasil 40 pembalap yang mengikuti kelas itu, tercatat  Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT) tercepat dengan catatan waktu 1:45.381 detik. Dibanding seri sebelumnya, ini adalah progress signifikan dari R25 korekan Widya Krida Laksana akrab disapa Gendut GDT itu. Melonjak tajam dari seri 1 yang pakai mesin std  250 cc.

Dikabarkan Gendut, “Bore-up silindernya dengan diameter 63,5 mm. Tentu dengan langkah atau stroke 44,1 mm yang standart. Dihitung pada kisaran 278 cc. Tapi rasio tetap standart,” kata Gendut tanpa menyebut produk piston set yang dimaksud. Pastinya, juga dengan memainkan durasi noken-as dan klep  sebagai konsekuensi  untuk menyesuaikan dengan bertambahnya volume mesin.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Haris Shakti Prabowo alias Mlethis pada R25 yang dikebut anuer Deden (Yamaha Yamalube Akaijaya BAF RMS KYT). Doi adalah pembalap tim milik Andi Raja Lim asal Palu, Sulawesi Tengah yang basic motornya ditangani oleh Mlethiz. “Formulanya 63,5 x 44,1 dari produk FJN (Taiwan). Klep 24/21, rasio standsrt dan Ecu A-racer,” rinci Mlethiz.

Fakta lain, duo kakak-Adik Irwan Ardiansyah-Hendriansyah (Yamaha Nissin KYT FDR Racing Team) tak ingin kehilangan gengsi di kelas yang paling menyedot animo peserta itu. Seri 1 lalu dengan spek standart, keduanya masih tercecer. Tapi, kali ini dengan memadu skill dan power motor, sepertinya bisa tampil optimal di raceday esok. “Taka ada pilihan, harus bore up. Berkompetisi dengan talenta-talenta muda pada spek motor yang kompetitif, jadi tantangan tersendiri. Kita lihat besok, siapa yang terbaik!,” seru keduanya.

 Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race R Cup Series, Sentul, 13 – 14 Juni 2015

Sunday Race With R Cup Seri 2 Sentul 2015: Manjakan Pecinta Balap Dan Komunitas

Yamaha Sunday Race R-Cup Series (YSRRCS) 2015: R25 ‘Wajib’ Bore-Up 280, Kompetitif!

Yamaha Sunday Race R-Cup Series (YSRRCS) 2015 Seri 2: Ramai Pokoknya Sentul (Jelang)

 

 

BAGIKAN