nhk

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015: Lanay Jaya NHK FDR SYS, Duta Luar Jawaa!

ManiakMotor – Tim ini memang dari luar Jawa. Namanya Lanay Jaha NHK FDR. Tapi saat ditemui di  Yamaha Sunday Race R-Cup Series (YSRRCS) di Sentul International Circuit (28-29/3) lalu, ada dua pentolan balap nasional di situ. Manajer tim dipegang Poppy Sugiarto, mantan pembalap berpengalaman.

Lalu ada mekanik yang memperkenalkan CDI Rextor awal-awalnya yang namanya Robert Chong. Rebert ini di masa Jaya AHRS adalah mekaniknya. “Ooo kalau saya hanya menyetel kopling enam per SYS di tim ini. Tapi sekalian riset semuanya deh,” jelas Robert.

Tim ini berasal dari Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim). Bukan tanpa alasan, tim milik Imanuel Ekti tersebut tim papan atas di region Kalimantan, R-Cup Series adalah gengsi bagi mereka. Apalagi saat ini tim yang terbentuk sejak 2004 ini tengah memimpin di klasemen point bersama rider andalan Rimonaq Franandus. “Makanya, 5 seri R Cup wajib ikut. Seri pertama memang masih dalam penjajakan, apalagi rider perlu adapatasi dengan sport,” bilang Om Ekti – sapaan akrab pria kalem pengusaha tambang itu.

Dari hasil race, memang rider andalan mereka masih finish di barisian belakang yakni 30 (R25) dan DNF di R15. Toh, dengan basic korekan  Hawadis dan disupport Rober Cong  juga dengan mentor mantan juara nasional seperti Poppy, optimis untuk seri berikutnya.

“Misi utama adalah menghantarkan rider putra daerah ke ajang balap berpotensi dan bergengsi. Melalui Lanay Jaya Academy Racing School, kita pernah menghantantarkan Fitriansyah Kete menjadi pembalap professional dan andal. Terimakasih juga untuk FDR dan NHK yang support,”ujar Poppy yang dianggupi Ekti.

Mudah-mudahan bisa lebih ‘bicara’. Gass..Ardel        

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race R-Cup Series Sentul, Bogor, Jabar 28 – 29 Maret 2015

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Sentul; Komunitas Bumbunya

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015; Bahtera Racing Team, Tantangan Baru Di Kelas Sport!

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Sentul; Tak Hanya Balap, Acara Lain Juga Banyak

R-Cup Series 2015 Sentul: Race R25 Class Dimenangi Ratukore, Pakai Mesin 280 cc

BAGIKAN