nhk

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Seri 2 Sentul: R15 Milik Balank R9 dan ‘OMR’ Uma Racing!

ManiakMotor – Memainkan jurus slip streaming alias curi angin Febrianus Balank (R9 Factory Racing) sukses memenangi kelas YZF R15 kategori professional rider. Itu terjadi di lap akhir. Pastinya di trek lurus menuju finish pada 10 lap yang dimainkan Sentul International Circuit pada Minggu 14 Juni  2015 dalam rangka seri 2 Yamaha Sunday Race R-Cup Series.

Hasil itu sekaligus memupus harapan Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team) mengusai dua kelas sekaligus. Pembalap senior kawakan asal Jogjakarta itu memang tampil di dua kelas yakni YZF R15 dan YZF R25. Adik kandung Irwan Adriansyah itu menempati pole position dan memimpin sejak awal lap. Alhasil, Hendry hanya menempati posisi ke-3 dibelakang Nico Julian (Scralet Ferrox Prospeed VJRS).

“Strateginya main ‘umpan’.  Dengan power motor yang mumpuni, aku cukup yakin dengan taktik itu. Makanya, awal-awal lap, cukup menguntit Hendri,”kata Balank seraya menyebut spek motor sama dengan seri sebelumnya. Ya, seri 1 lalu, R15 yang awalnya diorder dari Hawadis itu sudah memainkan jurus bore up hingga menyentuh 180 cc itu.

Nah, kali ini set-up ulang suspensi jadi fokus tim produsen knalpot label R9 itu. Wah, itu sih memang knalpot jawara. Knalpotnya juga pasti pakai R9, hehe… Pertarungan kelas ini sendiri memang rapat dengan catatan waktu yang imbang. Tuh, lima besar merata dengan best time di 1.51 koma sekian detik. Macam di kelas YZF R25, kelas ini pun sudah merata pada volume silinder yang bermain di 180 cc.

 Faktanya, dari pantauan portal ini beberapa tim mengakui itu. “Bahkan kali ini bisa disebut ‘OMR’ Uma Racing. Ini produk awal risetnya udah jalan duluan, di Malaysia diaplikasi pada MX yang dibore up hingga 180 cc. Juga silinder head yang ditawarkan dengan ukuran klep yang lebih besar,” jelas An-An Kuda,  menajer R9 Factory Racing.

Bahkan, “UMA Racing Lengkap dengan kem dan throttle body. Tinggal pasang sesuai dengan aplikasi yang diinginkan, budget mengikuti,” timpal Waskito Ngubaini yang akrab disapa Merit (Yamaha  Yamalube RPM) seraya menyebut tahun ini tim mereka memang  disupport oleh Uma Racing. 

Selain mereka, Widya Krida Laksana (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera) juga Haris Shakti Prabowo alias Mlethis (Yamaha Yamalube  TDR IRC Trijaya Racing) aplikasi hal serupa. Hasilnya sih, Syahrul Amin dan Anggi Permana bertengger di posisi ke-4 dan 5. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Seri 2 Yamaha Sunday Race R Cup Series, Sentul, 13 – 14 Juni 2015

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Seri 2 Sentul: R25 Yang 280 cc Vs Overheat = Riset!

Yamaha Sunday Race R Cup 2015 Sentul: Kualifikasi R25 Adu 280 cc, Sulung Tercepat!

Sunday Race With R Cup Seri 2 Sentul 2015: Manjakan Pecinta Balap Dan Komunitas

Yamaha Sunday Race R-Cup Series (YSRRCS) 2015: R25 ‘Wajib’ Bore-Up 280, Kompetitif!

BAGIKAN