nhk

Yamaha Sunday Race R-Cup Series (YSRRCS) 2015 Seri 2: Ramai Pokoknya Sentul (Jelang)


ManiakMotor – Masih segar dalam ingatan balap mania, gegap gempita event bertajuk Yamaha Sunday Race R Cup Series (YSRRCS) akhir Maret lalu.  YSRRCS yang selanjutnya kita singkat R-Cup Series adalah event pertama di tanah air yang hanya mengadu motor sport.

Pastinya, tipe sport yang ada di di jajaran jualan Yamaha Indonesia. Antara lain, YZF-R15, YZF-R25 dan YZF-R6. Balapnya menghimpun profesional dan hobi yang tersebar di komunitas R-Series.  Minggu ini (12-14/6) kembali R-Cup Series (seri 2) yang sudah dinanti akan hadir di Sentul International Circuit (SIC). Aura meriahnya bak sebuah ‘pesta’ sudah terpantau  beberapa hari sebelumnya. Wajar, lantaran inilah ajang berkumpulnya pembalap komunitas dan professional.

Benar saja, berdasarkan info yang disampaikan langsung oleh M. Abdin, GM Service & Motorspot PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Sampai saat iini sudah ada 200 lebih pembalap yang terdaftar (Kamis,10/6).  Antusias peserta meningkat signifikan.  Ada beberapa peserta yang belum ikutan seri 1, tak ingin ketinggalan,”kata Abdin San-sapaan akrab pria yang senyum terus itu.

Dari pantauan portal ini, tim-tim memang antusias menyambut hajatan Yamaha Indonesia ini. Salah satunya adalah tim Yamaha Lanay Jaya NHK FDR SYS asal Kaltim. Squad duta luar Jawa yang di manageri mantan pembalap nasional Poppy Sugiarto itu menargetkan hasil lebih baik dibanding seri sebelumnya. Tuh kan!

Di lain hal, “Lokasi racing kit market kita re-lokasi di belakang pit agar para peserta bisa lebih berinteraksi melihat produk produk terbaru.  Juga seri 2 dilengkapi tire services (IRC dan Pirelli), dan helmet KYT,” ungkap Abidin San lagi.

Tak kalah penting, kali unsur safety baik pembalap dan motor di wajibkan ikut standard safety yang berlaku di sirkuit international. Ambil contoh, “Tentang penggunaan  wire lock untuk part yang berhubungan dengang cairan seperti rem, radiator, dan tutup oli. Juga dikengjapi cover bawah agar tidak mudah oli berceceran ke aspal sirkuit,” bebernya seraya menjelaskan air radiator harus pakai air murni bukan coolant dengan maksud jika tumpah tidak bikin licin aspal.

Oke deh, selamat bertanding. Tunggu update selanjutnya di portal ini! Ardel

BACA JUGA

YCR 2015 Padang: Munculnya Pemain Lokal Di Kelas Pembibitan

YCR 2015 Padang: Fedri Jaya Di YCR1, Dimas YCR2

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Aceh: Makin Menantang di Trek Anticlockwise

YCR 2015 Seri 1 Purwokerto: YCR 5-6, Mario SA Vs Wahyu Nugraha, ‘Titisan’ Juara!

BAGIKAN