nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Jelang Final Sentul; Banyak Bocah Ikut Kelas R15!

 

ManiakMotor – Selain animo peserta terus meningkat, Yamaha Sunday Race (YSR) yang melombakan khusus kelas sport dari Yamaha YZF R15, R25, dan R6 itu,  juga ada hal lain. Hal lain itu justru paling utama dalam Yamaha Racing Indonesia sepanjang menggelar one make race, jarring pembalap belia.

Itu telah terpenuhi  di kelas R15 untuk pro rider sejak seri-2, makin ramai lagi di seri 3 (30/10-1/11) lalu. Contoh munculnya Zairulloh (13 tahun), M. Robby (9 tahun), Zaldy Zimbalis (15 tahun) dan beberapa potensi lain. Seri 3 lalu, diikuti 31 peserta dan hanya 18 peserta yang finish termasuk tiga talenta muda tadi.

Zairullloh pembela JPMRT APPRT Yonk Jaya di posisi 14, M. Robby dari Yonk Jaya Racing NHK urutan ke-17 dan Zaldy Zimbalys (Yamaha Yamalube RPM) ke-18. “Memang ingin serius di balap, terutama sport. YSR salah satu event yang tepat menambah jam terbang, semoga ada perhatian dari pihak Yamaha,” harap Zairulloh yang sekolah di SMP Bagus Bogor, Jabar (Kelas VII) yang sudah bilang akan hadir di final YSR pada 14 – 15 November 2015.

“Awalnya sih tetap dari bebek MP 5-6. Dengan ikut sekarang, berarti lebih dini mengenal tipe sport.  Memang serius menuju pentas dunia,” terang Bobby Aranxa, mentor M. Robby di Yong Jaya Kids.

Hendriansyah yang punya sekolah balap dan senior unggulan di kelas R15 mewanti, “Jangan sekadar jadi bagian euforia YSR, tapi bagaimana ambil pengalaman dan pelajaran penting dari setiap perlombaannya. Skill, mental terus dilatih, dan yang utama soal stamina,” kata si Dewa Road Race yang di usia ke-35 masih mampu menunjukan dominasinya.

Gayung pun bersambut, antusias para  belia direspon Yamaha Indonesia, ”Tahun depan Aldy juga akan disiapkan R15. Infonya, akan ada kelas khusus di bawah 15 tahun,” bilang Dicky Hestu, ortu Aldy Satya Mahendra (Jogja). Aldy adalah salah satu bibit potensial (9 tahun) Yamaha saat ini. Dia dipandu langsung oleh sang kakak Galang Hendra Prtama (Yamaha Racing Factory).

Bagaima kiprah mereka? Tunggu saja di Final Sunday Race (YSR) yang berlangsung dari 12 s/d 15 November ini bersamaaan dengan final Yamaha Cup Race (YCR). Pastinya, tetap di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Cekidot! Ardel  

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Final Sentul; Lagi, Pembuktian Injeksi Lokal!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Final Sentul; Menanti Kejutan Non Unggulan!

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul; MTR FI Cleaner, Pembersih Injeksi

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul: IRC Fasti 1 Dan RX01

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul Seri-3: Jumlah Peserta Meningkat, Komunitas Kelas Favorit

BAGIKAN