nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Sentul: Pro Speed Puas Dengan Kelas Sportnya

 


 

ManiakMotor – Di Yamaha Sunday Race (YSR) produk apa pun boleh terlibat. Yang tak ikut sponsor pun silakan, tapi lain waktu dipersilakan  mendukung, hehe becanda bro. Macam knalpot Pro Speed muncul juga di seri 3 YSR di Sentul International Circuit pada 30 Oktober sampai 1 Novembar 2015.

Pro Speed ikut  bermain di kelas komunitas Yamaha R15 dan R25. Di YSR kelas ini tak kalah meriah dengan professional. “Ada beberapa klub sejak awal sudah bekerjasama dengan Pro Speed. Kebetulan mereka ikut semua seri di YSR. Kami juga masuk ke kelas prof, walau belum full,” papar Bie Hau, pengedar Pro Speed di Indonesia yang sejak hari pertama sibuk menyetel motor yang pakai knalpotnya.

Maksud dia masuk pada klub untuk memperkuat Pro Speed yang lebih banyak untuk fashion, namun juga tak kalah untuk racing benaran seperti event YSR. Faktanya memang ada lima tim komunitas dan prof yang pakai knalpotnya yang belum dihitung perorangan.

Pembalap andalan yang punya nama adalah Niko Julian yang turun di R15 prof dan Andi di R25 prof. Keduanya memperkuat Prospeed VJRS NJC. “Kedua pembalap ini juga menjadi kunci untuk pengembangan Pro Speed. Kami puas dengan YSR lantaran semua kelas isinya sport,” tambah Bie Hau yang tidak berani pasang target tinggi yang penting riset berlangsung.

Di kelas R25, Bie Hau mengandalkan Pro Speed Shark Predator dan di R15 Pro Speed Black Competition. “Seperti agenda sejak awal, regulasi di YSR banyak dilonggarkan karena memang untuk menampung produk aftermarket. Aftermarketlah salah satu yang bikin perkembangan balap motor selalu diminati, karena di sana ada bisnis,” tutup Spuriyanto, Manajer Motor Sport Yamaha Indonesia.

Gitu loh. Rzk

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race Cup (Seri 3) Sentul, Bogor, Jabar 31 Oktober – 1 November 2015

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul: R15 Pro Juaranya Juken 3, ECU Lokal

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul: Animo Komunitas Meningkat, Ketat, Makin Taat!

Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 Sentul; Kualifikasi (YZF R15) Sub-Frame Custom SND, Pangkas 3 Detik!

Yamaha Sunday Race Cup 2015 Sentul: Wuihhh… Senangnya Para Komunitas

BAGIKAN