nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul; MTR FI Cleaner, Pembersih Injeksi

ManiakMotor – Balap di Yamaha Sunday Race (YSR) memang semuanya melombakan motor yang telah injeksi. Itu mesin telah dikendalikan ECU. Makanya suku cadang perawatan harian motor injeksi juga terlibat lebih dalam, lam, lam…  Misalnya MTR FI Cleaner, produk berupa cairan pembersih injektor.

Begini, motor injeksi paling mudah perawatannya dibanding karburator yang masih konvensional.  Perawatan rutinnya hanya pada  ganti oli, bersihin atau ganti filter udara bila kotor dan sebagainya.

Supaya lebih bersih lagi, nih pakai MTR Fi Cleaner. Unsur kimianya boleh usir kerak bahan bakar saat ini yang kualitas atau kebersihannya kurang bagus. Terlebih di daerah. Bensin seperti ini yang kadang membuat sistem injeksi terkendala. Terutama bagian injektor sebagai penyembur bahan bakar. Untuk motor Yamaha disarankan setiap 10 ribu km atau 1 tahun sekali disempret-semprot.

“MTR F1 Cleaner memang khusus untuk menyemprot injeksi Yamaha. Tuh kotoran mudah diusir. MTR Fi Cleaner saat ini hanya ada di bengkel atau dealer Yamaha sesuai  kerjasamnya. Untuk proses pengerjaan, kita sediakan alat khusus,”  terang Nicolas Santoso, Manager Produk di CV. Mataram Mitra Sentosa yang merupakan produsen MTR saat jumpa portal ini di YSR seri 3 Sentul International Circuit (30/10-1/11) lalu.

Saat ini untuk penggunaan MTR FI Cleaner sudah ada di 150-an cabang Yamaha di Jakarta dan 70-80-an di wilayah Jawa Tengah (Jateng). “Untuk seri YSR ini ada layanan gratis bersihkan injektor khusus motor sport.   Untuk 1 kemasan MTR FI Cleaner berisi 1 liter. Bisa untuk keperluan 20 motor kapasitas 110 cc atau 10 motor yang 125-150 cc. Pastinya, cairan pembersih ini berkualitas dan harga terjangkau karena produk dalam negeri yang tidak terpengaruh fluktuasi nilai tukar dollar,” urai Nicolas yang lulusan salah satu perguruan tinggi Singapura itu.

Oke, yang masih penasaran, hubungi  0811 275 2275 (marketing). Atau mau lebih jelas ada lagi acara yang sama di SIC dari 12 – 15 November. Ini adalah final YSR dan Yamaha Cup Race 2015.  Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul: IRC Fasti 1 Dan RX01

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul Seri-3: Jumlah Peserta Meningkat, Komunitas Kelas Favorit

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul; Juara YZF-R25 Pro Disabet AR1, Masih Piggyback

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Sentul: Pro Speed Puas Dengan Kelas Sportnya

BAGIKAN