nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul: Bangganya Komunitas Lewat Desain Nomor Start

ManiakMotor – Bisa ikut ambil bagian di Yamaha Sunday Race (YSR) adalah prestise alias kebanggaan. Terlebih bagi rider komunitas, yang notabene bukan atau tak lagi berprofesi sebagai pembalap professional. Hobi-hobian yang justru lebih antusias dari yang balap benaran. Kan macam itu yang bikin rame sebenarnya balap motor.

Kesempatan yang langka, bisa umbar adrenalin di Sentul International Circuit (SIC) tempat serial YSR 2016. Begitu yang jadi ‘misi’ YSR sejak bergulir tahun lalu, termasuk musim ini alias 2016. Meskipun kondisi ekonomi lagi keriting, YSR dipastikan tetap jalan. Tuh, pada 19-20 Maret seri perdananya. Dimulai dengan berbagai inovasi yang asyik gila. Wow!

Ssstt… “YSR adalah salah satu media untuk menjaga kedekatan Yamaha dan komunitas.  Tak bisa dipungkiri komunitas konsumen potensial sekaligus ‘ujung tombak’ menjaga brand dengan segala aktifitasnya. Untuk YSR tahun ini hadir dengan sesuatu yang beda,” ujar Supriyanto, Manager Motosport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Salah satu inovasi yang dimaksud adalah perihal nomor start. “Di lintasan kita harus punya ciri khas. Apakah livery motor, racingsuit, atau helm, termasuk nomor start. Makanya, YSR kali ini memberi kesempatan bagi peserta untuk mendisgn sendiri secara khusus nomor start mereka,”ujar Richard  PG, dari divisi Motorsport  YIMM seraya meneyebut bahwa batas terakhir pengiriman desail tanggal 7 Maret kemarin.

Makanya pantau terus perkembangan YSR di http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/news.  Hal lain yang menarik ide semua rider Komunitas A & Kom Pro yang memiliki waktu putaran terbaik dari 1 sampai 30 rider, otomatis dapat joint IRS 2016 lewat  OMR R25 yang 250 cc,” ujar M. Abidin GM Service and Motorsport YIMM di dinding akun facebook-nya. 

Tantangan tuh! Ardel

BACA JUGA

Jelang Yamaha Sunday Race 2016; Terjangan Imanuel Pratna

Workshop Ajak Peserta Yamaha Sunday Race 2016 Prepare Motor

ARRC-YSR 2016; Galang Hendra Pratama (GHP), Calon Belajar Ke VR46 Raider Academy

 

BAGIKAN