nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul, Grand Final, Pesta Balap Komunitas, Seri Pamungkas

 

 

ManiakMotor – Jangan anggap enteng balapan Yamaha R Series yang dibungkus dalam Yamaha Sunday Race (YSR). Baru tahun kedua sudah membuahkan hasil yang melimpah ruah. Bibitnya memang unggul dari joki dan motornya. Fakta mereka yang ikut YSR, penguasa pula di kejurnas IRS di Sentul sampai seri kedua kemarin.

Tapi maaf bro, seribu kali maaf, itu cerita dari tim dan pembalap prof. Tulisan ini sedang fokus pada komunitas dan kegiatan YSR akan berlangsung pada 28-29 Mei 2016 yang jadi seri pamungkasnya. Tetap ada hubungannya, karena kegiatan pendamping ini yang mendorong dan bikin prof bersemangat di Sentul International Circuit (SIC).

Di sana beragam kegiatan telah disiapkan demi meriahnya hajatan. Selain aktivitas balap, juga ada kemasan ala komunitas yakni Yamaha Exibition, Racing Kit Market, Food Festival, Yamaha Riding Analyzer dan sebaginya. “Juga akan dimeriahkan dengan serbuan komunitas R-Series. Bila seri sebelumnya ada komunitas V-ixion dan Nmax. Pokoknya siap-siap heboh,”kata Richard PG, dari divisi Motosport  Yamaha Indonesia yang merahasiakan jurus andalannya, hehe.  

Begitu  komitmen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang selalu mendukung penuh setiap kegiatan komunitas. Bahkan komunitas tersebut diberi tantangaan mengumbar adrenalin di Sentul Besar ini. “Kami memberikan apresiasi terhadap Yamaha. YSR ini tak sekadar sebagai ajang silaturahmi anak-anak klub seperti selama ini, juga media menyalurkan hobi balap benaran dengan upgrade performa motor,”ujar Murray, ketua umum YROI (Yamaha R25 Oners Indonesia) saat jumpa portal ini di IRS Minggu lalu.

Juha akan diikuti 30 rider komunitas R25 (com A dan Pro) yang tampil di IRS baru lalu. Di IRS itu mereka mengisi supporting race OMR R25 (IRS), “Balap dua minggu berturut-turut  kesempatan langka.  Stamina dan mental diuji,  bisa konsisten atau tidak, apalagi ini seri final. Artinya, menentukan siapa rider terbaik tahun ini dikategori komunitas,”kata Renaldi Andriawan peraih podium pertama OMR R25 (IRS) dengan bendera YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia). 

Motivasi rider komunitas makin oke dengan tawaran hadiah yang mantap yakni Yamaha Xabre 150 (R 25 kom pro, R15 pro), Yamaha NMAX (R25 kom A ), Yamaha Aerox 125 LC (R25 kom B, R15 kom A).  Tuh kan! Are you ready? Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 3): Juara 150 Dan 250, Bisa Ke Satu Tim

 

Yamaha Riding Academy (YRA) 2016: Asah Dan Tingkatkan Skill Pebalap Muda, Juara..!

Yamaha Sunday Race 2016: I Ketut Madiasta, Jawara Region Bali, Jajal Sport

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul: Ulang Tahun Jakarta Max Owners (JMO), Asesoris Special Edition

Yamaha Sunday Race 2016: Komunitas Jadi Pro, Ingin Memperdalam Injeksi

BAGIKAN