nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Ayo Jangan Malu-Malu Mendaftar

 

ManiakMotor – Walau sudah diganjal regulasi, dua kelas utama di seri perdana IRS (kejurnas sport) yakni sport 150 cc dan 250 cc mutlak milik Yamaha. Yamah R15 Syahrul Amin (Yamaha Bahtera Racing) di sport 150 dianulir. Itu lantaran gir timingnya (cam sprocket)  dianggap melanggar aturan . Tapi, belakangan lewat Addendum Peraturan Balap Motor 2016 (11 April), aturan bebas alias tidak menyalahi aturan. 

Bukti dasar performa YZF R15 dan YZF R25 memang asyik dan dikorek sikit jadi jagoan balap. Bicara teknologi dasar korekan dua spek andalan Yamaha itu, Yamaha Sunday Race (YSR) bisa disebut wadahnya. Apa pasal? “Semua komponen mekanik, pembalap dan bahkan komunitas diwadahi di YSR,” bilang Supriyanto, Manager Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut seri ke-2 pada 23 – 24 April di Sentul International Circuit.

Contoh regulasi R15 dan R25 hanya beda-beda sikit dengan IRS. Dan bahkan ada beberapa tim yang menggunakan aturan IRS, walau di YSR ada sedikit pelonggaran. Maksudnya, agar sekali riset, “Sekalipun kena diskualifikasi, tapi masih mutlak milik Yamaha. Apalagi di kelas 250, semcam ‘OMR’ R25,” tegas Novi Endaryono, komandan Yamaha Bahtera Racing dengan rider andalan Syahrul Amin dan Wilman Hammar.

Seri 2  Minggu ini prediksinya makin ramai starter hingga puncaknya di final. Seri 1 lalu 207 starter. Lewat komunikasi yang intens dengan komunitas dan perwakilan Yamaha di daerah optimis lebih ramai. Seri perdana kemarin, masih adaptasi dengan regulasi baru. Apalagi dengan olah kreasi yang unik seperti desain nomor start sendiri.

Ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Kapan lagi bisa merasakan sensasi balap sport di sirkuit Sentul Besar. Nah, info lengkap mekanisme pendaftaran silahkan klik, http://www.yamaharacingindonesia.co.id/racing/news/#yri_paddok_12042016_1.  “Jangan lupa juga buat teman-teman komunitas kembali diadakan fun riding (gymkana). Hadiah menarik menanti, juga dimeriahkan oleh Hut JMO,” timpal Richard PG, divisi motosport YIMM.

Pastinya juga, persaingan ketat di kategori rider pro. Persaingan memang ketat. Begitu yang ditegaskan Febrianus Balank, juara umum R15 tahun lalu. Belum lagi, kalo ditanya pada duet kakak-adik pembalap senior Irwan Adriansyah dan Hendriansyah.  Gasss… Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016: Kelas Moge Superstoc Betot YZF-R1M

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 1): Hadiah Bejibun, Yamalube Kasih Bonus!

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul (seri 1): Komunitas = Hobi, Justru Itu Yang Bikin Ramai Balap

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul (seri 1), R15 Rider Pro, ECU aRacer vs BRT Juken 3

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Seri 1: 1.000 Raja Motor Sport Melintasi Sentul      

 

 

BAGIKAN