nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Galang Ikut, Rafid Topan Juga

 

ManiakMotor – Teh tarik eh tertarik juha mendengar ikut sertanya Galang Hendra Prtama di Yamaha Sunday Race (YSR). Ya ikut  seri 2, Minggu ini (23-24/4) di Sentul International Circuit alias Sentul besar.

Galang andalan di Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ARRC kelas AP 250. GHP – panggilan akrabnya – disimpan untuk ARRC. Taaaapi… kalau disimpan terus kapan jam terbangnya berkembang, sedangkan ARRC cuma  enam seri???? “Makanya diikutkan di YSR buat pemanasan seri ke-2 ARRC di Thailand awal bulan depan. Fisik, mental, feeling kudu  dijaga meskipun dengan R25 spek standart,” terang Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim Yamaha Indonesia seraya menyebut GHP akan gabung di tim Yamaha TJM. 

Finish ke-4 di race 2 seri perdana ARRC Johor, Malyasia (3/4) lalu, memacu motivasi Galang. Juga ada ‘misi’ lain yakni sharing teknologi YZF R25 spek Asia. Ambil contoh, soal slipper-clutch yang dikembangkan Yamaha Motor Company (YMC). “Ini berhubungan dengan teknik engine-brake yang lebih baik. Lebih cepat saat masuk tikungan. Karena di situ fungsi slipper clutch,” tambah Wahyu.

Namanya juga slipper yang sering kita sebut selip. Alat ini akan menselip kopling saat umpan ke gigi rendah. Jadi antara tekanan kompresi dan melambat roda belakang masih saling konek. Motor tidak akan tersendat mendadak, karena kopling tidak mendekat bangat saat turun gigi.

Sejalan dengan ‘misi’ YSR sebagai media edukasi teknologi. Juga sharing ilmu soal ECU terkini teknisi AVTech, aRcaer (ECU) dan BRT. “Mereka siap join intens di seri 2 ini. Ini bagian pembelajaran bagi mekanik tim, kompetensi itu mutlak di erea injeksi,” sambung Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tak sekedar bicara teknologi, tak kalah penting adalah menjalin silaturahmi. Terlebih bagi komunitas. “Konsep YSR memadu balap dan komunitas. Balap tak hanya dikuti rider pro, tapi juga hibi. Pula dimeriahkan dengan beragam aktivitas komunitas. Kali ada 1st Anniuversary Jakarta Max Owners (JMO),” tambah Supriyanto lagi.

Infonya lagi, akan diikuti 1000-an komunitas NMax dari berbagai region. Bukan rahasia, bila komunitas N-Max memang lagi tumbuh di berbagai daerah. Itu sejalan dengan pasar NMax yang jadi salah satu andalan Yamaha. Mantap! Eh, bicara silaturahmi, bolah jadi itu pula yang mendorong Rafid Topan kali ini joint di YSR (R15 pro rider). “Tak masalah kok, selama sesuai regulasi rider dan motor Yamaha,” tutup Supriyanto. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race (R Cup Series) Sentul, Jabar 23 – 14 April 2016

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Ayo Jangan Malu-Malu Mendaftar

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016: Kelas Moge Superstoc Betot YZF-R1M

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 1): Hadiah Bejibun, Yamalube Kasih Bonus!

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul (seri 1): Komunitas = Hobi, Justru Itu Yang Bikin Ramai Balap

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul (seri 1): Komunitas = Hobi, Justru Itu Yang Bikin Ramai Balap  

BAGIKAN