nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2), R25 (Pro Rider), Ilmu Dewa, BRT ECU Juken 3

ManiakMotor- Ini ilmu langsung dari dewa road race. Hendriansyah, rider senior segudang prestasi. Pemilik nomor start 76 itu berbagi jurus taklukan Sentul Besar. Ini penting untuk komunitas yang rutin ambil bagian di Yamaha Sunday Race (YSR) macam di seri dua ini (23-24/4). “Awal start posisi mana pun tak masalah. Karena kuncinya ada pada dua lap terakhir,” yakin Hendriansyah.

Bukan asal omong, karena itu atas dasar exprince alias pengalaman. Podium juga kerap didapat dari rider yang tak start dari grid depan. Terpenting setelah lepas start bisa masuk barisan depan, “Dengan catatan motor kompetitif. Dua lap terakhir itu harus masuk ke posisi podium,” sambungnya.

Dua lap terakhir di ‘S’ kecil menuju ‘S’ besar sudah mulai menggoyang lawan.  Lantaran di titik itu, maksimal bisa overtake 1-2 pembalap. Lolos dari situ, positif podium. Keluar pertama dari tikungan terakhir, jaminan podium pertama. Asalkan motor mampu.

Cerita itu diungkap bos HRP (Hendriansyah Racing Product) itu sesaat sebelum sesi warm up (24/4). Manjur saat race R25 (pro rider). Hendriansyah podium terhormat dan memberi kejutan. Bagaimana tidak, Hendry yang beberapa lap awal hanya main konstan, tiba-tiba jadi pemenang. “Pertandingan yang sangat kompetitif, penentu juara di tikungan terakhir lap terakhir,” mantap Hendry dengan bendera Yamaha Yamalube Nissin FDR HRP Racing Team.  

Performa R25 Hendry juga mendukung. Dibilang begitu, karena basis mesin dan eletrikal (injeksi) digarap Tommy Huang dari Bintang Racing Team (BRT). Pastinya, andalkan ECU Juken 3 (Racing Turbo) dual injector.

“Dual injector-nya bekerja optimal sekuensial, power bawah dan atas,” kata Hendry seraya menyebut beberapa parameter setup mapping,  timing, rpm, injection timing enyemprotan, dan kalibrasi TPS (Throttle Position Sensor). 

Lebih lengkap, hasil kelas ini silahkan klik kanal RESULT. Tuh, posi kedua ada Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK Nissin Bahtera Racing Team), posisi ketiga ditempati Janoer Ardhetrio S (Sidrap BAF Akaijaya feat MBKW2). Spek karya Widya Krida Laksana (Willy Hammer) yang pakai ECU aRacer bisa melawan. “Tapai kalau sudah rombongan memang untung-untungan,” kata Willy. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race (R Cup Series) Sentul, Jabar 23 – 24 April 2016

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Kualifikasi R25, Motor Tercepat Disetel On Line

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Ssst… Ada Yang Baru Nih, Team Viewer 11, Apa Tuh?

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Galang Ikut, Rafid Topan Juga

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Ayo Jangan Malu-Malu Mendaftar

BAGIKAN