nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 3), Kualifikasi R15, Wahyu Aji Tercepat, Korekan HDS

ManiakMotor – Persaingan menuju juara umum di YZF R15 (pro riders) benar-benar panas. Panas dari hasil persaingan yang sehat. Sehat itu merata. Rata itu padat mnerayap. Ya layaknya balap semerek yang kekuatannya seimbang. 

Terlebih dengan hasil kualifikasi (28/5-2016) yang justru menempatakan Wahyu Aji Tri Laksana (HDS Racing) di pole potition (1:51.718). Faktor Wahyu yang menjoki R15 korekan Hawadis inilah yang bisa disebut pengacau klasemen. Dialah destroyer alias perusak point.

Bisa begitu, pembalap yang minggu lalu podium pertama di IRS seri 2 (22/5) memang tak masuk dalam tiga rider yang punya kans besar perebutan juara umum. Kosentrasinya justru pada Fitriansyah Kete (Khevalindo Waloja Kayaba), Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK SSS Nisisin NGK Bahtera RT) dan Febrianus Blaank (Sidoraharjo TPK 48 DITS IRM PJM FDR Ardians UMA).

Kete sendiri di puncak klasemen mengumpulkan 40 point. Sementara Amin dan Balank terpaut 4 point saja yakni sama-sama 36 point. Mantap! “QTT yang seru, Kete ke-2, Amin ke-6 dan Blank ke-11. Besok bakalan jadi klimaks dari persaingan yang sengit ini,” ujar Novi Endaryono, bos Syahrul Amin. Novi sendiri saat berita ini diketik masih berada di Surabaya, Jatim. Nah lo!

Menariknya lagi, bukan hanya Wahyu Aji yang perlu diwaspadai. Tapi juga Rafid Topan (Traxx D Vesrah HDS Indoproom). Topan yang absen di seri 1, tapi justru jadi ancaman di seri 2 lalu. Nah, di sesi kualifikasi yang diikuti 20 rider itu, Topan berada di posisi ke-3.

Soal teknis, Hawadis mekanik senior yang tangani beberapa motor di R15 menyebut,”Antara R15 Wahyu dan Topan 11-12. Selebihnya penyesuaian karakter rider dan fine tuning ECU pada faktor cuaca dan kelembaban. Dua spek ini yang dipakai di kejurnas IRS kemarin,” sebut Hawadis yang bakal memberkan lebih detail setelah race day esok dengan andalannya ECU aRacer bersama throttle body SYS. 

Lebih panas lagi gengsi antar mekanik. Tuh R15 Kete ditangani BRT (Tommy Huang) dengan andalannya ECU BRT Juken 3. Sedangkan R15 Syahrul Amin oleh Widya Krida Laksana (GDT Racing). Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race (Seri 3) Sentul, Jabar, 28 – 29 Mei 2016

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul, Grand Final, Pesta Balap Komunitas, Seri Pamungkas

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 3): Juara 150 Dan 250, Bisa Ke Satu Tim

IRS Sentul 2016: Ada OMR R25, Ada 30 Rider From YSR (Com A dan Com Pro)

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul: Ulang Tahun Jakarta Max Owners (JMO), Asesoris Special Edition   

BAGIKAN