nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2017; 150 cc Pro, Balank Juara, Taroreh Jawara!

YSR Seri 4 2017-a

 

ManiakMotor – Skill indah buat pemain sport tune-up 150 cc boleh dilihat di final Sport 150 di Yamaha Sunday Race di Sentul. Apalagi ronde 4 pada Minggu  5 November 2017 ini adalah final dan penentuan juara umum.

Di sana ada Richard Taroreh, Rafid Topan, Febrianus Balank, Hendriansyah dan sebagainya yang memiliki permainan tingkat tinggi untuk Indonesia. Akhirnya dimenangkan oleh Balank dari Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team.

Taroreh nggak podium, tapi dia juara umum

Balank yang menggeber  YZFR15 korekan mekanik senior Hawadis start dari grid kedua. Balank yang dikenal sulit dikalahkan di Sentul Besar itu, disaat sama ditunjang performa R15 nomor start 128. “Dibanding seri sebelumnya kurang lebih sama dengan 28 Hp. Hanya repair sedikit, tapi ini mesin beda dengan punya Rere di IRS lalu,” bilang Hawadis yang mensetup AFR (Air Flow Ratio) 12,4:1 dan final gir 15/46.

Balank menceritakan, sport 150 TU tak ubahnya menggeber bebek MP1. Potensi motor sangat rata. “Tinggal strategi jokinya. Kalau saya ikuti saja sepperti bebek, baru di lap dan tikungan terakhir memberikan tekanan dan harus keluar dari tekanan,” ujar Balank yang sepanjang lomba hanya mendeteksi Topan yang di atas kertas memang jadi lawan beratnya. Topan kedua di race final.

Topan yang memperkuat Yamaha Safina tersebut berambisi memburu gelar juara umum, “Alhamdulilah bisa podium kedua, meski di saat yang sama Richard bisa menyelesaikan perlombaan finish ke-4. Artinya tetap Richard yang juara umum,” komentar Topan.

Hasil hitungan sementara Richard Taroreh (Yamaha NHK FDR Kaboci SSS RT) berhasil juara umum. Richard yang sebelum race unggul 19 point dengan Topan mampu kuasai tekanan mentalnya,”Target awal minimal finish ke-7, tapi performa motor juga tak ada kendala sama sekali,” bilang rider asal Papua sembari sebut sponsor rantai SSS dan sokbreker RCB (Racing Boy).

Menariknya ada Hendriansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR HRP RT) di podium ketiga. Waw dia lagi bagus tuh. Hendry juga membawa penstabil setrum aki agar arus tidak terkuras dengan sistem pengapian total loss. Ardel

BAGIKAN