nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2017; 180 Starter, Ada Neng Geulis Sheila Azhar!

YSR Sheila Azhar

 

ManiakMotor – Tercatat ada 180 starter. Masih masuk target untuk Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Peserta dibagi dua kategori yakni pro rider dan community.

Yang profesional terbagi dalam dua kelas yakni 150 cc (14 starter)  dan 250 cc (14 starter), sedangkan community dibagi  150 cc Comm A (9 starter), 150 cc Comm B (20 starter), 250 cc Comm A (10 satret), 250 cc Comm B (95 starter), 250 cc Comm pro (9 starter), dan superstock up to 1000 cc (9 starter).

Aksi Sheila

”Beberapa rider komunitas dari Bali berhalangan hadir lantaran bersamaan dengan Galungan.  Overall, antusias peserta tetap tinggi dan komit dari awal seri sampai seri terakhir,” ujar Robby Winaldi dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hemm… di antara 180 starter tadi, ada salah satu peserta yang menarik perhatian. Dialah Sheila Azhar, satu-satunya pembalap cewek yang berani ikut 250 cc Comm B. Cewek ini berasal dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Bandung.

“Ini memang tahun pertama ikut YSR, tapi sudah ikut sejak awal seri. Seru sih! Apalagi sejak kecil memang udah ada dilingkungan otomotif dan sekarang ikut dikomunitas YROI. Awal tertarik ikut balap karena sering lihat Papa ikut trackday,” ungkap dara cantik kelahiran Bandung 27 Juni 1997.

Soal balap, Sheila bilang YSR ini bukan pengalaman pertamanya,”Pertama balap kelas 2 SMA di kelas matik 130 cc. Papa sih mensupport total apalagi Papa punya bengkel dan aktif di komunitas cornering Indonesia,” ungkap mahasiswa Unikom jurusan komunikasi itu.

“Jadi lebih semangat karena motornya jadi lebih kencang. Awal ikut timenya masih 2 menit 30 detik-an, sekarang udah bisa 2 menit 15 detik-an . Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi dan lebih banyak serinya,” harap Sheila yang ngaku nggak lagi jomblo.

Wahh… salah wawancara, hehe. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 4 Sentul, Jabar 04 – 05 November 2017

 

BAGIKAN