nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2017: 250 cc Pro, Rey Juara Umum Tanpa Balapan, Siap 4 Set Noken As

Rey, Juara YSR, Sentul17

 

ManiakMotor – Rey Ratukore (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari  Ratulama WR Super Battery) dinobatkan juara umum Sport 250 2017 tanpa lomba seri pamungkas. Loh, kok bisa! Ya, event Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4 gagal dilaksanakan lantaran sirkuit Sentul, Bogor diguyur hujan jelang lomba, kemarin (5/11). Pimpinan lomba pun memutuskan race final batal.

Sekalipun balapan digelar, perjuangan Rey menyabet gelar tidak berat. Pasalnya, sebagai pemuncak klasemen ia sudah unggul 10 angka sama Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera RT) yang berharap ada ‘mukjizat’. Karena, ia start ke-12 dari 14 starter, sedang Rey pole position.

Hasilnya pun ditentukan dari kualifikasi. Berarti, Rey Ratukore, Richard Taroreh (Yamaha  Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) dan Imanuel Putra Pratna (Yamaha WR Super Battery TJM Racetech) berhak naik podium.

“Idealnya tadi nggak hujan sih biar lebih seru. Kita dapat beberapa data untuk IRS minggu depan dan perlu diuji, utamnya pada mekanikal,” sahut Leon Candra, juru korek YZFR25 pacuan Rey yang boleh dibilang rasa ‘Aussie’ lantaran dikembangkan dengan keilmuan kampus negeri  Kangguru.

Leon mengaku final YSR ini sekalian persiapan IRS seri 5, minggu depan (11-12/11).  “Beberapa seri ini, performa belum sepenuhnya kembali seperti yang diharapkan. Problem  utama, putaran bawah sebagai penentu karakter power. Itu yang coba kita selesaikan terlebih dahulu. Itu pula jadi alasan  noken as dan rasio diorder dari Australia belum juga dijajal,” ungkap Leon.

Tapi, kendala itu sepertinya sudah terindifikasi. Leon bocorkan kalo di IRS besok  akan coba 4 set noken as yang punya profil beda dengan sebelumnya. Kendati, hitungan durasi dan lift hampir sama. Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-sunday-race-ysr-seri-4-sentul-jabar-04-05-november-2017/

BAGIKAN