nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Sentul: Menanti Kejutan Rider Belia M. Robby, Target Podium?

Robby, YSR seri 3, Yamaha
Robby in action

ManiakMotor – Ketika di ajang IRS seri 3 kelas Sport 150 cc muncul nama M. Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR Kaboci 549). Usia baru 11 tahun, tapi ia sukses kasih kejutan dengan menempati posisi ke-6 (total point race 1 dan 2) dari 34 starter yang didominaasi senior.

Robby (tanda lingkar) bersama kedua senior di tim Kaboci 549

“Exicted! Meski minim bangat pengalaman main di sport. Dia sukses menunjukkan talenta dan mental tandingnya,” komentar Subhan Al Ghazali, komandan tim asal Bogor, Jabar itu. Dan Robby diberi kesempatan untuk menjajal Yamaha YZFR15 korekan Achos Lalang di event Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 di sirkuit Sentul, Bogor, pekan ini (16-17/9).

Achos bilang, Robby akan turun bersama Richard Taroreh dan M. Irvan Putra Lubis. Semoga progress dan berani untuk fight dengan seniornya. Menarik ditunggu, mampukah Achos membawa Robby sesukses Richard Taroreh dengan prestasi podium pertama ARRC UB 150 (race 2), memimpin klasemen 150 cc di IRS dan deretan catatan fenomenal di YSR. Padahal, ini tahun pertama mereka bersama Yamaha.

Potensi Robby juga dicermati oleh Kadek Suma, Divisi Motorsport Yamaha Indonesia. Katanya, adanya YSR merupakan wadah yang tepat buat potensi pembalap belia seperti Robby mengasah skill dan menempa mental.

“Terimakasih pada tim dan Yamaha untuk kesempatan ini. Target pribadi bisa podium atau paling tidak bisa memperbaiki hasil sebelumnya,” harap Robby yang jadi salah satu andalan Yamaha di MP5 dan MP6. Ardel

 

BAGIKAN