nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri 1: Mantap! 202 Starter, Ada Sponsor Baru Nih!

YSR 2017 Pesta Balap Komunitas

ManiakMotor – Ada 202 starter memanaskan seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (22/4). Angka yang mantap untuk ukuran balapan satu merek khusus sport ini. Secara grafik, angka itu masih sama dengan tahun yang lalu, tapi YSR selalu punya hal yang baru.

Tiga pentolan YSR 2017

Apa aja tuh? Tahun ini ada dua sponsor baru yakni Idemitsu dan Motobatt. Idemitsu adalah produk oli dunia. Sedang Motobatt adalah aki. “Bukti YSR ajang yang tepat buat membangun image produk,” buka Kadek Suma, penanggung jawab YSR tahun ini.

YSR telah masuk tahun ketiga, tak sekadar bicara serunya jalan lomba, tapi juga ngomongin aspek bisnis balap. Lomba kalau nggak ada bisnis sama saja bo’ong. Kan dari bisnis ini untuk mendanai kegiatan bro. Diikuti pula rider komunitas dari kaum hobi. “Komunitaslah ujung tombak sekaligus konsumen potensial. Pembuktian kualitas produk langsung mereka rasakan di sirkuit,” lanjut Suma.

Sponsor baru

Untuk starter terbanyak ada di kelas R25 com B yakni 103 starter. “R25 pro 16 starter, R25 Com Pro 11 starter, R25 Com A 13 starter, R16 Pro 16 starter, R15 Com A 12 starter, R15 Com B 21 starter,” rinci Robby Winaldy dari Divisi Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masing-masing kategori dibedakan berdasarkan catatan prestasi tahun sebelumnya. Data itu ada di divisi motorsport Yamaha. Selain itu juga berdasarkan track record mereka, seperti Com Pro adalah mantan pembalap yang berusia di atas 30 tahun. Mereka sudah tidak aktif lagi ikut kejuaraan OMR, daerah, nasional/international minimal tiga tahun.

Sedang Com A adalah murni dari komunitas tidak boleh dari tim speed shoop atau mantan pembalap. “Com A juga didikuti lima terbaik minimal dua putaran di tahun 2016 untuk R25, atau empat terbaik minimal satu putaran di tahun 2016 untuk R15,” jelas Robby.

Oke, selamat merasakan sensasi balap di Sentul! Ardel

BAGIKAN