nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Race All New R15 Idemitsu Junior Pro Ditambah 2 Lap

Jumat motor dipersiapkan

ManiakMotor – Persiapan ronde 4 atau penutup Yamaha Sunday Race (YSR) sudah tampak pada Jumat 10 Agustus 2018 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jabar. Dari panitia sampai peserta sibuk atur sana dan sini. Sebab hari ini pendaftaran terakhir dan briefing peserta.

Salah satu kelas yang lagi diatur-atur motornya adalah All New R15 Idemitsu Junior Pro. Kelas pembibitan 16 tahun ke bawah ini memang motornya disediakan Yamaha Motor Sport Indonesia. Jadi yang mempersiapkan juga mereka sembari diatur ergonimiknya sesuai nomor undian pembalap. Ingat ya, saban seri motornya diundi.

Briefing penampahan jumlap lap

“Jumat ini termasuk briefing penting, karena ada perubahan jumlah lap. Tadinya setiap race 6 lap ditambah 2 lap, jadinya 8 lap. Tadinya penentuan jumlah lap karena keterbatasan jadwal acara,” sebut Wahyu Rusmayadi, pembina kelas tersebut sekaligus di ARRC sebagai manajer Yamaha Racing Indonesia.

Menurut Bobby Aranxa dari Bob’s Racing School dengan bertambahnya 2 lap, anak-anak lebih bergairah. “Sesuai forsi latihan fisik anak-anak. Total menempuh 32 km dikalikan dengan panjang sirkuit Sentul,” kata si Bobby yang beberapa muridnya ikut kelas ini. Raider

BAGIKAN