nhk

Yamaha Sunday Race (YSR): Are You Ready? 4 Seri Guys, Ini Bocoran Regulasi!

YAMAHA, YSR, REGULASI, SENTUL, 2017

ManiakMotor – Balapan khusus sport satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) konsisten digelar di Sentul International Circuit (SIC) Bogor, Jabar. Ini tahun ketiga penyelenggaraan sebagai wadah balap komunitas dan professional. Beberapa tim dan komunitas terpantau sudah mulai menyiapkan pacuan. Bahkan, portal ini juga bakal main di kelas komunitas.

Hehe..Soal itu, tunggu saja kabar terbarunya. Menarik dicermati adalah perubahan regulasi kelas professional. ”Untuk regulasi, tahun ini dibuat sama dengan kejurnas sport IRS 150 dan 250. Harapannya, riset jadi lebih efektif dengan motor yang sama bisa buat main di dua event,”jelas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Ya, seperti yang dikabarkan sebelumnya regulasi kejurnas sport 250 ada perubahan dengan wajib piston dan magnet standar.

Kecuali  kelas komunitas, Yamaha punya aturan sendiri. “Untuk tahun ini ada perubahan regulasi juga untuk komunitas. Rider wajib naik kelas berdasarkan race result di setiap serinya di tahun 2016. Jadi tidak lagi berdasarkan best time,”sambung Robby Winaldi dari Divisi Motorsport YIMM.  Karena, lanjutnya, banyak komunitas yang timenya bagus, tapi belum pernah podium di kelas terdahulunya.

Masih kata Robby, untuk regulasi teknis R25 tidak ada perubahan. ”Hanya, R15 Com B benar-benar full standart hanya boleh merubah suspensi, muffler, under cowling. ECU harus standart, jadi di kelas ini murni skill komunitas yang diasah,”ungkap Robby. Beda hal dengan R15 Com A spesifikasi hampir berubah total dari tahun 2016 dengan tujuan bikin iklim balap yang kompetitif bagi komunitas. Mantap! Ardel

 

BAGIKAN