nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) R25 Comm A; Juaranya Syarif 48 Tahun, Tua-Tua Keladi

ManiakMotor – Umurnya memang tak lagi muda , tapi masih mampu berprestasi. Dia kalahkan para pehobi balap di kelas communitas A Yamaha R25. Tua-tua keladi, makin tua makin jadi berprestasi di event bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) yang seri penutupnya berlangsung 15 November lalu. 

Dialah Syarif Macmud Al Kadri yang umurnya 48 tahun. Pria yang juga menjabat Ketua Umum KONI Kalimantan Barat (Kalbar) itu sukses jadi jura umum di  kelas R25 kategori komunitas A.  Ini adalah kelas komunitas yang rider-nya lumayanlah.

Komunitas A berasal dari anggota klub motor Yamaha R Series atau non komunitas Yamaha, tapi bukan profesional. Dulu yang lama sekali mungkin sempat prof, tapi jadi mantan, hehe. Spesifikasi motor kelas ini adalah standard tune up.

“Pesertanya terus meningkat, dari awalnya 16 starter, naik 25 starter, naik lagi 32 starter dan di final jadi 42 starter,”sebut Disep PJ dari divisi MotorSport Yamaha Indonesia (YIMM). Pastinya, didominasi hobies yang muda-muda, tapi kali ini harus akui keunggulan Mr. Syarif-sapaan akrabnya.

Kiat Syarif tetap dari pengalaman membalap. Dia katanya pernah dikontrak Yamaha Kalbar dari tahun 1990. “Paling penting, YSR harus jalan terus sebagai ajang poembibitan untuk pembalap muda. Ke depan regulasi YSR harus diperjelas dan dipertegas,” nilainya seraya menyebut untuk performa pacuan R25 miliknya ditangai oleh BRT dan Daytona.

Mantap! Overall, Mr. Syarif dengan bendera tim MRT Daytona Pontianak/Daytona Proven Performance itu mengoleksi total point 73 dengan tiga kali podium kedua dan sekali finish ke-4. Selamat! Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Final sentul; Jadi Acuan Untuk Tahun Depan!

Yamaha Sunday Race 2015 Final Sentul: Pancing Bengkel Biang Ramainya Balap

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Final Sentul; R25 (Pro Rider); ECU Aracer Vs Piggy Back, Eh Juaranya R9

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Final Sentul; R15 Pro Rider, Juaranya Dibawa Silinder UMA 180 cc

Hasil Final Yamaha Sunday Race (R-Cup Series) Sentul, Bogor, Jabar 14 – 15 November 2015

BAGIKAN