nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul 2018: Begini Persiapan Papan Atas Komunitas

ManiakMotor – Barusan Comm B Utama dan Comm B Consulation dan Comm -Comm lainnya sudah melakukan kualifikasi. Tepatnya pada Sabtu 11 Agustus 2018 di Sirkuit Sentul Internasional. Dan pemain papan atas terus bersaing untuk menentukan juara masing-masing kelas pada kelas yang memang kelas hobi berubah kompetisi tersebut.

Contoh nih persaingan keras dan sangat ketat bin rapat di Comm B Utama. Di sana ada Gregy Leona Safari (Cornering Indonesia) yang memimpin point. Lalu ada Tomy Dwar Iskandar dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) yang kedua. Atau yang ketiga Ahmad Fakhri Rusydi juga dari YROI. Ketiganya masih berpeluang, walau yang memimpin si Gregy yang cuma beda 5 point dari Tomy.

Tomy. Mengaku mempersiapkan khusus untuk ronde akhir

Di QTT tadi malah Tomy yang dapat pole position dia mencetak 1’54.898. Dia mengalahkan Gregy saingan utamanya di klasemen, “Ya saya tahu akan cepat, karena sudah melakukan persiapan dengan matang,” kata Tomy yang mengaku umurnya hampir setengah abad, walah!

Tomy mengaku tidur teratur, bangun pagi latihan fisik yang ringan-ringan dan latihan juga dengan motor di Sentul seminggu sebelum ronde 4 ini. Serius kalee. Sedangkan motor katanya hanya ganti oli, kampas kopling dan cek-cek yang kecil-kecilan agar segar. Terutama lagi ganti ban Pireli.

Beda lagi dengan Gregy yang mempersiapkan fisik lebih serius. Dia bersepeda begitu ada waktu. Lalu sesekali latihan di sirkuit Sentul Kecil dengan matic, hehe, “Walau pun komunitas, persaingannya panas mas. Jadi memang harus siap. Soal barusan hanya kedua di kualifikasi, itu belum penentuan. Yang menentukan bendera finish,” tegas Gregy dengan senyum ala komunitas.

Di kelas lain komunitas juga nggak kalah seru QTT-nya. Maklum ronde terakhir memperebutkan gensi klub, hehe. Raider

BACA JUGA

Hasil Ronde 4 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor, 11 – 12 Agustus 2018

BAGIKAN