nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul 2018: Juara Umum Sport 150 Pro Gupita, 250 Pro Taroreh

ManiakMotor – Gupita Kresna dan Richard Taroreh berhak sebagai juara umum di masing-masing kelas. Dari nama dua pembalap itu, tentu pemain profesional. Keduanya menuntaskan perjuang di masing-masing kelas ketika seri 4 atau penutup di Yamaha Sunday Race (YSR) pada Ahad 12 Agustus 2018.

Gupita Kresna. Memang senior dan prof bangat untuk Indonesia

Keduanya sebelum menuju ronde terakhir sudah unggul di papan klasemen. Kendati hitung-hitungan masih bisa dilewati, tapi kecil kemungkinan kalau mereka main aman, “Terpaksa saya main aman. Sebab spesifikasi aturan antara Sport 150 Pro dan 250 Pro sangat jauh berbeda,” papar Gupita yang hanya keempat saat lomba tapi cukup membuatnya juara umum.

Maksudnya begini bro! Korek-korekan Sport 150 Pro itu lebih bebas. Mesinnya sudah up-grade habis-habisan. Salah setting sikit mesin bisa mogok. Porting dan onderdi pendoping mesin sangat banyak. Isi silindernya sudah banyak yang racing disatukan dengan suku cadang bawaan pabrik, makanya mudah jebol dengan rpm mentok 14.500 rpm.

Itu alasan yang paling bisa diterima akal saat lomba Gupita yang membela Yamaha Cryza cari aman. Malah tertinggal jauh dari dua pemain Yamaha HDS Rafid Topan dan Reynaldi Pradana, “Juara umum harus dipertahankan dengan strategi. Dan itulah strategi saya,” tambah Gupita walau di QTT dia yang tercepat.

Richard saat juara ronde 4 diapit Rey Ratukore dan Rafid Topan

Berbeda dengan Sport 250 cc yang regulasi tekniksnya terbatas. Motor masih cenderung std. Lha wong hanya klep dan kem aturannya. Daya tahannya lebih kuat untuk bertempur. Juga cukup finish 13 saja jagoan Yamaha Kaboci 549 itu, punya target tersendiri.

“Target saya dari empat seri juara semua. Itu tercepai dengan juara di ronde terakhir. Artinya semua seri saya penguasanya,” kata Taroreh yang unggul 28 point dari posisi kedua, silakan lihat hasil klasemen di bawah.

Mantap kan. Raider

BACA JUGA

Daftar Klasemen Akhir Semua Kelas Yamaha Sunday Race 2018, Serinya Minta Tambah

Hasil Ronde 4 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor, 11 – 12 Agustus 2018

 

BAGIKAN