nhk

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul 2018: QTT Sport 150 Pro, Gupita Tercepat, Juara Umum Di Tangan

ManiakMotor – Penyetelan mesin R15 Gupita Kresna yang membuatnya tercepat saat QTT akan diubah sikit saat lomba. Sasaranya pada daya tahan sampai finish. Maklum kelas ini, sudah korek habis yang riskan macam-macam. Sedang di klasemen dia sudah memimpin banyak. Cukup finish ke-10 Gupita sudah juara.

Gupita yang ada pink

Ya juara Sport 150 Pro di Yamaha Sunday Race (YSR) yang ronde 4 atau penutup  berlangsung 11 – 12 Agustus 2018 di Sentul Besar. Tadi atau Sabtu QTT-nya sudah selesai dan Gupita tercepat, “Bukannya mau cari aman, tetap bermain profesional, tapi nggak akan esktrem pada mesin,” kata Gupita dengan kepercayaan tinggi.

Gupita tinggal main aman

Bima Aditia yang jadi mekanik Yamaha Oryza yang dibela Gupita menyebut suhu mesin jangan disiksa. Artinya perbandingan udara dan bahan bakar, harus lebih banyak ‘minyak’ alias besin, agar mesin adem. Paling tinggi suhu mesin berada pada 75ºC. “Kira-kiara AFR (air fuel ratio) 11,6:1. Ini sudah main aman,” sebut Bima yang juga kakak kandung Gupita tersebut.

Berbeda dengan saat kualifikasi AFR agak ditinggikan alias dicekek bensinnya. Udara lebih banyak dan bensin dibikin tipis. Maklum, kualifikasi kan nggak terus-terusan digeber, “Saat free practice, juga ada masalah. Putaran mesin nggak mau naik, tapi sekarang sudah bisa diatasi, buktinya tercepat QTT,” sumringah Gupita.

Rere masih berharap

Sementara itu, di posisi kedua klasemen Reynaldi Pradana alias Rere masih optimis. Dia ketiga saat kualifikasi. “Selagi bendera finish belum dikibarkan, tetap ada kesempatan. Kita lihat saja nanti,” sebut Rere.

Iya, ya, kita lihat. Raider

BACA JUGA

Hasil Ronde 4 Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul, Bogor, 11 – 12 Agustus 2018

BAGIKAN